• Senin, 28 November 2022

Legenda Juara Balap Dunia Tjetjep Euwyong Heriyana Nonton MotoGP

- Jumat, 18 Maret 2022 | 17:36 WIB
Tjetjep Euwyong Heriyana. Foto: Istimewa
Tjetjep Euwyong Heriyana. Foto: Istimewa


HARIAN MASSA - Legenda juara balap dunia asal Jawa Barat, Tjetjep Euwyong Heriyana, kesampaian nonton MotoGP di Mandalika, Lombok.

Tjetjep Euwyong Heriyana pernah mencatatkan namanya di sejumlah ajang balap motor dunia, mulai dari Monza Italia, Jerman, Jepang, Singapura dan puncaknya meraih juara di Macau Grand Prix, di 1970.

Dikutip dari Instagram Ridwan Kamil @ridwankamil, Tjetjep Euwyong yang kini berusia 83 tahun, ingin menonton MotoGP di Mandalika.

Baca juga: Simak Cerita Tragedi 8 Santri Tewas Terbakar di Karawang

"Ke setiap orang, harapannya hari ini hanya satu, saya ingin sekali hadir di MotoGP Mandalika. Katanya, ingin mendengar lagi suara motor-motor digeber mesinnya oleh pembalap-pembalap dunia," tulis Ridwan Kamil, seperti dikutip Harian Massa, Jumat (18/3/2022).

Keinginan Tjetjep ternyata dijabah oleh Allah dan hari ini dia mendapat kesempatan untuk menonton perhelatan balap motor dunia tersebut.

Baca juga: Atasi Lonjakan Omicron, Turki Mulai Pakai Vaksin Turkovac

"Mendengar itu, kami penuhi keinginannya sebagai penghormatan atas prestasinya. Tiket MotoGP, tiket pesawat dan akomodasi ditanggung kami. Semoga bahagia selalu Pak Tjetjep," sambung Ridwan Kamil.

Di usia senjanya, Tjetjep hanya bisa menghabiskan waktu dari kursi roda, akibat musibah kecelakaan yang pernah dialaminya.

Editor: Ibrahim H

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X