• Selasa, 28 Juni 2022

Belajar dari WSBK, Sandiaga Uno Gunakan Teknologi Modifikasi Cuaca di MotoGP Mandalika 2022

- Kamis, 17 Maret 2022 | 14:40 WIB
Sirkuit MotoGP Mandalika. Foto: Istimewa
Sirkuit MotoGP Mandalika. Foto: Istimewa

HARIAN MASSA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno berharap, perlehatan MotoGP di Mandalika tidak terkendala cuaca.

Dirinya pun telah menyiapkan berbagai berbagai alternatif, termasuk dengan menggunakan teknologi modifikasi cuaca yang rawan terjadi saat balapan dimulai, dengan melibatkan BRIN, BMKG dan TNi AU.

Dikutip dari Instagram @sandiuno, dirinya belajar dari event WSBK. 

Baca juga: Bandar Narkoba Jaringan Aceh Dibekuk di Tangerang, Pasokan Sabu Diajang MotoGp Mandalika Disita

"Berkaca kepada event WSBK tahun lalu, untuk mengantisipasi agar cuaca bisa kondusif kami telah menyiapkan beberapa alternatif, termasuk Teknologi Modifikasi Cuaca dengan melibatkan BRIN, BMKG dan TNI AU," katanya, dikutip Harian Massa, Kamis (17/3/2022). 

Dengan teknologi modifikasi cuaca itu, diharapkan tidak mengganggu ajang balap internasional MotoGP di Mandalika dalam waktu dekat.  

"Kami tegaskan, bahwa persiapan penyelenggaraan @motogp 2022 sudah rampung 100%. Segala usaha telah kita maksimalkan, dan selebihnya kita serahkan kepada Allah SWT," sambung Sandiaga. 

Baca juga: Pengaruh Alkohol, Preman Teluknaga Tangerang Bakar Pedagang Sosis

Pihaknya pun berharap, perhelatan MotoGP ini bisa menggeliatkan roda perekonomian masyarakat dan membuka lapangan pekerjaan baru. 

Halaman:

Editor: Ibrahim H

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X