• Kamis, 30 Juni 2022

Robert Lewandowski Sabet Gelar Pemain Terbaik FIFA Dua Tahun Beruntun

- Selasa, 18 Januari 2022 | 08:50 WIB
Mesin gol Bayern Munich, Robert Lewandowski dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Pria FIFA Tahun Ini untuk tahun kedua beruntun. (Foto: donga)
Mesin gol Bayern Munich, Robert Lewandowski dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Pria FIFA Tahun Ini untuk tahun kedua beruntun. (Foto: donga)

HARIAN MASSA - Mesin gol Bayern Munich, Robert Lewandowski dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Pria FIFA Tahun Ini untuk tahun kedua beruntun.

Penyerang berkebangsaan Polandia itu mengungguli persaingan dengan Lionel Messi dan Mohamed Salah untuk meraih penghargaan individu tersebut.

Lewandowski menikmati tahun 2021 yang luar biasa, memecahkan rekor lama Gerd Muller untuk sebagian besar gol Bundesliga dalam satu musim dan dalam satu tahun kalender.

Baca juga: Nidji Diundang Anies Tampil di JIS Tanpa Giring Ganesha, Begini Respon Netizen

Ujung tombak 33 tahun itu membantu Bayern meraih lebih banyak kejayaan Bundesliga dalam prosesnya, dan menjadi pemain kedua setelah Cristiano Ronaldo yang memenangkan penghargaan Pemain Pria Terbaik FIFA lebih dari sekali sejak dimulai pada 2016.

Messi telah memenangkan Ballon d'Or untuk pencapaiannya pada 2021, termasuk membantu Argentina meraih mahkota Copa America, dan dipilih bersama Lewandowski di FIFPro Men's World XI.

Namun, Salah absen di kelompok tersebut meskipun masuk dalam empat penyerang FIFA, dengan Ronaldo dan Erling Braut Haaland melengkapi kuartet.

Baca juga: Cara Download MP3 untuk Youtuber Pemula, Begini Caranya

Sebelumnya, pemain Barcelona, Alexia Putellas dari Spanyol memenangkan penghargaan Pemain Wanita Terbaik FIFA. Sementara ada trofi khusus untuk Ronaldo sebagai pengakuan atas dia memecahkan rekor gol internasional sepanjang masa.

Halaman:

Editor: Nugroho

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X