• Rabu, 29 Juni 2022

Jadi Peserta IBL 2022, Klub Basket Milik Gading Marten Home Base di Solo

- Rabu, 12 Januari 2022 | 17:03 WIB
Jadi Peserta IBL 2022, Klub Basket Milik Gading Marten Home Base di Solo (Foto: Tangkapan layar instgram @gadiiing.)
Jadi Peserta IBL 2022, Klub Basket Milik Gading Marten Home Base di Solo (Foto: Tangkapan layar instgram @gadiiing.)


HARIAN MASSA – Aktor dan presenter Gading Marten menjadi pemilik klub basket West Bandits. Anak dari aktor Roy Marten tersebut pun telah melakukan upaya untuk tampil membawa klub di Indonesia Basketball Liga (IBL) 2022.

Informasi yang berhasil dihimpun Harian Massa, Gading Marten melakukan upaya meminta izin “Kulonuwun” untuk home base di Kota Solo kepada Wali Kota Gibran Rakabuming.

Bahkan, Gading Marten pun telah kulonuwun kepada Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo, tekait home base di Jateng. Pasalnya, ada dua klub di Jateng yang ikut dalam kompetisi IBL 2022.

Baca Juga: Korban Tenggelam di Sungai Ciapus Rizki Ramadhan Ditemukan Tewas

Seperti dikutip dari situs Jatengprov.go.id, Gading Marten melakukan pertemuan santai dengan Ganjar Pranowo, pada Selasa 11 Januari 2022 kemarin untuk meminta dukungan terkait keikutsertaan West Bandits dalam kompetisi IBL 2022.

“Saya bersama Norman Sebastian sebagai perwakilan dari West Bandits Combiphar Solo, tim basket yang akan berlaga di IBL 2022, bersama Choky Sitohang sebenarnya mau silaturahmi, minta doa, dan minta restunya karena ada dua perwakilan Jawa Tengah pada IBL 2022,” kata Gading Marten seperti dikutip Harian Massa dari jatengprov.go.id, Rabu 13 Januari 2022.

“Jadi kita izin, kita akan segera berlaga, mohon doa dan dukungannya. Minta doa dari Pak Ganjar dan kebetulan beliau menyempatkan hari ini, jadi ini waktu yang sangat berharga,” ujarnya.

Baca Juga: Akibat Plat Nomor Mati, Polisi Tindak Bus Klasik Alam Sutera

Terkait home base di Kota Solo, Gading mengatakan masih dalam tahap persiapan termasuk kesiapan sarana prasarana. Ia sudah menemui Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka, dan berharap dalam waktu satu tahun fasilitas untuk home base sudah selesai.

“Jadi sekarang jalan IBL dulu, nanti masalah home base menyusul. Nama kita kan West Bandits Combiphar Solo, jadi alangkah baiknya kalau betul-betul kita ber-home base di Solo,” nelas Gading Marten.

“Kalau bisa sih kita punya dua, misal belum ada kompetisi bisa di Jakarta atau bisa juga di Solo karena kita membawa nama Jawa Tengah dan Solo,” pungkasnya.

Halaman:

Editor: Don Oslo

Sumber: jatengprov.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X