• Kamis, 18 Agustus 2022

Dukung Pembinaan Sepakbola, Kaukus Pemuda Surabaya Dorong Pengesahan Perda Kepemudaan

- Sabtu, 1 Januari 2022 | 22:29 WIB
Kehadiran Perda Kepemudaan sangat membuka ruang dukungan dari seluruh pemegang kepentingan. (Foto: istimwa)
Kehadiran Perda Kepemudaan sangat membuka ruang dukungan dari seluruh pemegang kepentingan. (Foto: istimwa)

HARIAN MASSA - Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Kaukus Pemuda Surabaya menggandeng komunitas The Muslim Fit menggelar diskusi daring bertajuk "Menatap Masa Depan Sepakbola Indonesia", Sabtu (1/1/2022).

Kegiatan tersebut menghadirkan Ketua Akademi Sepakbola Garuda Timur F.A., Akhmad Arqom, S.Sos.; dan dimoderatori Himas el Hakim, S.H., C.L.A. yang merupakan Koordinator Kaukus Pemuda Surabaya.

Akhmad Arqom, yang sejak 2019 mendirikan akademi sepakbola Garuda Timur, menyampaikan pentingnya mengawal pembinaan baik mental maupun fisik generasi muda di sepakbola.

Baca juga: Atasi Lonjakan Omicron, Turki Mulai Pakai Vaksin Turkovac

"Untuk mendapatkan timnas yang hebat membutuhkan upaya luar biasa baik dari masyarakat, pemerintah hingga klub serta suporter," ungkapnya dalam diskusi daring tersebut.

"Akademi sepakbola juga berpengaruh pada peningkatan kemampuan mengorganisir tim sepakbola bagi mereka," sambungnya.

Lebih lanjut, Arqom, yang juga aktif di bidang pembinaan sumber daya manusia, mengatakan bahwa peran pemerintah sangat penting dalam menghasilkan atmosfer sepakbola yang berprestasi, seperti penyediaan fasilitas, penumpasan mafia judi, hingga hal strategis lainnya.

Baca juga: Polda Metro Jaya Mengamankan Artis Sinetron di Hotel Mewah Jakarta Pusat, Soal Prostitusi

Pria alumnus Universitas Negeri Surabaya itu juga memberikan pandangan perihal timnas Indonesia di gelaran Piala AFF 2020.

Halaman:

Editor: Nugroho

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X