• Selasa, 9 Agustus 2022

Pukul KO Petinju Senegara, Nonito Donaire Pertahankan Gelar Dunia

- Senin, 13 Desember 2021 | 02:04 WIB
Nonito Donaire sukses mempertahankan gelarnya dengan memukul KO Reymart Gaballo. (Foto: Instagram @nonitodonaire)
Nonito Donaire sukses mempertahankan gelarnya dengan memukul KO Reymart Gaballo. (Foto: Instagram @nonitodonaire)

HARIAN MASSA - Juara dunia tinju kelas bantam WBC, Nonito Donaire sukses mempertahankan gelarnya dengan memukul KO Reymart Gaballo di ronde keempat. Duel sesama petinju Filipina itu sendiri berlangsung di Dignity Health Sports Park, Carson, California, Minggu (12/12/2021) WIB.

Petinju 39 tahun itu mengkanvaskan Gaballo lewat hook kiri yang menjadi khasnya ke tubuh Gaballo.

"Dia mencoba untuk mengelak dari hook kiri saya, tetapi saya tidak punya belas kasihan," tegas Donaire usai pertarungan seperti dikutip Fight News.

Baca juga: Diberitakan Tertangkap Nyabu, Ben Joshua: Gua Tunggu Klarifikasinya!

Sejak awal pertarungan, Donaire pun mencoba untuk terus membongkar pertahanan Gaballo guna mendaratkan hook kiri andalannya.

"Saya melempar pukulan kanan di ronde-ronde sebelumnya, dan kemudian dia tidak mengharapkan hook kiri saya ke tubuhnya. Saya pikir dia akan bangun karena saya tahu dia memiliki kekuatan, tetapi itu adalah pukulan luar biasa yang mendarat," tuturnya.

Berkat kemenangan tersebut, petinju berjuluk The Filipino Flash itu pun memperbaiki rekor tarungnya menjadi 42-6 (28KO). Sedangkan Gaballo membukukan 24-1 (20KO).

Baca juga: Benarkah Wakil Bupati Bandung Pernah Naksir Ayu Ting Ting? Cek Faktanya

Selanjutnya, Donaire akan berupaya memperoleh duel ulang sekaligus unifikasi gelar melawan Naoya "Monster" Inoue. Di sini, Donaire akan mencoba membalas kekalahannya pada 2019.

Halaman:

Editor: Nugroho

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X