• Selasa, 9 Agustus 2022

Akhiri Catatan Buruk, Persebaya Terkam Barito Putera Dua Gol Tanpa Balas

- Sabtu, 4 Desember 2021 | 22:53 WIB
Persebaya Surabaya akhirnya berhasil memutus rekor buruk ketika berhadapan dengan Barito Putera. / Foto: Instagram @officialpersebaya
Persebaya Surabaya akhirnya berhasil memutus rekor buruk ketika berhadapan dengan Barito Putera. / Foto: Instagram @officialpersebaya

HARIAN MASSA - Persebaya Surabaya akhirnya berhasil memutus rekor head to head yang buruk ketika berhadapan dengan Barito Putera.

Dalam lanjutan Liga 1 2021-2022 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (4/12/2021), tim besutan Aji Santoso itu sukses menggulung Laskar Antasari dengan dua gol tanpa balas.

Sebelumnya, sejak musim 2018, Persebaya tidak pernah meraih kemenangan dalam menghadapi Barito Putera. Kesebelasan kebanggan masyarakat Kota Pahlawan itu hanya mampu meraih satu imbang, dan tiga kekalahan.

Baca juga: Tidak Ada Masalah Pribadi, Michael Carrick Mantap Tingalkan Manchester United

Kali ini, Marselino Ferdinan dan Taisei Marukawa yang mencatatkan namanya di papan skor. Marsel membuka keunggulan Bajol Ijo setelah memanfaatkan umpan dari Marukawan di menit ke-25.

Dan Marsel pun membalasnya dengan memberikan assist ketika Marukawa, bintang asal Jepang ini menceploskan bola ke dalam gawan lawan di menit 69.

Sayangnya, pada menit ke-85, Persebaya harus kehilangan Alwi Slamat yang terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

Baca juga: Bertekad Patahkan Rekor Buruk, Persebaya Ogah Pandang Sebelah Mata Barito Putera

Lewat kemenangan ini, Green Force kini berada di peringkat kelima klasemen dengan torehan 27 poin. Sementara, tim asuhan Djadjang Nurdjaman menempati posisi 16.

Halaman:

Editor: Nugroho

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X