• Kamis, 11 Agustus 2022

Tidak Ada Masalah Pribadi, Michael Carrick Mantap Tingalkan Manchester United

- Sabtu, 4 Desember 2021 | 17:15 WIB
Michael Carrick memutuskan untuk meninggalkan Old Trafford. / Foto: The Independent
Michael Carrick memutuskan untuk meninggalkan Old Trafford. / Foto: The Independent

 

HARIAN MASSA - Selepas memimpin Manchester United dalam tiga permainan, Michael Carrick memutuskan untuk meninggalkan Old Trafford. Dia tidak akan mengambil peran sebagai asisten atau staf untuk pelatih sementara Ralf Rangnick.

Dalam tiga kali menakhodai Setan Merah, Carrick mampu membawa timnya menang dua kali dan imbang sekali. Dua kemenangan diperoleh saat menghadapi Villareal di Liga Champions, dan Arsenal di liga domestik. Sedangkan hasil imbang diraih saat melawan Chelsea.

Michael Carrick menegaskan bahwa usai laga kontra Arsenal, dia meninggalkan Manchester United, dan bersikeras keputusan itu murni dari dalam dirinya.

Baca juga: Bertekad Patahkan Rekor Buruk, Persebaya Ogah Pandang Sebelah Mata Barito Putera

"Ini bukan keputusan yang mudah untuk dibuat, tetapi saya merasa itu adalah keputusan yang tepat," ungkap Carrick seperti dikutip BBC Sport.

"Ini 100% keputusan saya. Selama seminggu terakhir saya sadar saya menghormati klub dan manajer yang masuk. Saya pikir itu adalah hal yang benar untuk dilakukan untuk klub dan untuk Ralf. Saya cukup senang dengan itu," tuturnya.

"Loyalitas kepada Ole (Gunnar Solskjaer) adalah sedikit faktor, tetapi ada banyak hal yang datang ke dalam keputusan saya. Saya sadar membuat keputusan saya sebelum perbincangan soal Ralf. Saya ingin menjadi jelas. Itu bukan masalah pribadi sama sekali."

Baca juga: Pep Guardiola Ngebet Boyong Dusan Vlahovic dari Fiorentina

"Tidak mudah memberi tahu para pemain. Dalam beberapa hal Anda merasa seperti meninggalkan mereka dalam kesulitan, tetapi terkadang Anda harus melakukan apa yang benar. Saya senang bekerja dengan mereka, mereka adalah kelompok pemain yang hebat," tukasnya.

Halaman:

Editor: Nugroho

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X