• Selasa, 25 Januari 2022

Gara-gara Xavi Hernandez, Dani Alves Kembali ke Barcelona

- Sabtu, 13 November 2021 | 08:39 WIB
Dani Alves (kanan) akan bereuni dengan mantan rekan setimya sekaligus pelatih baru Barcelona, Xavi. ( ANTARA/AFP/LLUIS GENE)
Dani Alves (kanan) akan bereuni dengan mantan rekan setimya sekaligus pelatih baru Barcelona, Xavi. ( ANTARA/AFP/LLUIS GENE)

HARIAN MASSA -DANI Alves resmi gabung Barcelona. Kehadiran Xavi Hernandez menjadi daya tarik Dani Alves untuk kembali mendarat di Estadio Camp Nou.

“FC Barcelona dan Dani Alves pada prinsipnya telah mencapai kesepakatan untuk bergabung dengan tim utama selama sisa musim ini. Pemain Brasil itu akan mengikuti latihan mulai minggu depan, tetapi tidak akan bisa bermain hingga Januari,” dilansir dari laman resmi Barcelona, Sabtu (13/11/2021).

Klub akan mengumumkan detail lengkapnya pada pengenalan resminya sebagai pemain baru FC Barcelona,” tambah mereka.

Baca Juga: Barcelona Datangkan Xavi Hernandez Jadi Manager

Baca Juga: Ogah Balik ke Arsenal, Matteo Guendouzi Merasa Nyaman di Marseille

Ternyata Dani Alves menjadi rekrutan pertama Xavi Hernandez. Keduanya memang punya hubungan erat karena bermain bersama di sana sejak 2008 hingga 2015.

Di periode pertama membela Barcelona, Dani Alves telah mencatatkan 391 penampilan dan mencetak 23 gol. Sebanyak 23 trofi diraih bersama Blaugrana –julukan Barcelona– sejak 2008 hingga 2016.

Untuk gelar juara Liga Spanyol, pemain 38 tahun itu menang sebanyak enam kali. Sementara untuk Liga Champions, ia mengoleksi tiga trofi.

Setelah pergi dari BarcelonaDani Alves berkelana ke dua klub top Eropa. Pertama, ia bergabung dengan Juventus, lalu Paris Saint-Germain, di mana ia selalu memenangkan trofi liga domestik bersama dua klub tersebut.

Halaman:

Editor: Ilham Restu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Manchester United Siap Tebus Klausul Julian Alvarez

Sabtu, 1 Januari 2022 | 23:22 WIB
X