• Rabu, 10 Agustus 2022

Jelang Bursa Transfer Musim Dingin, Barcelona Cuma Punya Anggaran Segini

- Jumat, 12 November 2021 | 19:07 WIB
Barcelona mengalami masalah finansial sepanjang musim panas lalu karena pihak pengelola La Liga memotong batas pengeluaran mereka. (Foto: ist)
Barcelona mengalami masalah finansial sepanjang musim panas lalu karena pihak pengelola La Liga memotong batas pengeluaran mereka. (Foto: ist)

HARIAN MASSA - Barcelona telah mengalokasikan dana sekitar GBP8,5 juta dalam menyambut jendela transfer musim dingin, Januari mendatang.

Sebagaimana diketahui, Barcelona mengalami masalah finansial sepanjang musim panas lalu karena pihak pengelola La Liga memotong batas pengeluaran mereka. Mereka pun terpaksa kehilangan Lionel Messi.

Pelatih anyar Barcelona, Xavi Hernandez pada awalnya diperkiraskan akan memiliki bujet sekitar 20 juta euro untuk berbelanja pada transfer di awal tahun baru. Tetapi keadaan sekarang telah berubah.

Baca juga: Begini Persiapan Pemkot Tangsel Rotasi OPD

ESPN dalam laporannya menyebutkan, kontrak baru yang menguntungkan untuk Pedri dan Ansu Fati berarti anggaran baru Barca akan mencapai kurang dari 10 juta euro.

Laporan tersebut menambahkan bahwa biaya yang dikeluarkan untuk memecat Ronald Koeman dan mempekerjakan Xavi tidak akan berdampak besar pada daya beli klub di jendela transfer.

Lebih lanjut, disebutkan bahwa prioritas Xavi pada Januari adalah untuk memperkuat lini depan, tetapi dia harus mencari opsi berbiaya rendah atau kesepakatan pinjaman.

Baca juga: Oknum Ustaz di Padang Cabuli Anak di Bawah Umur Sambil Mengaji di Musala

Masalah jantung telah membuat Sergio Aguero absen setidaknya selama tiga bulan, sementara Fati, Ousmane Dembele dan Martin Braithwaite semuanya berjuang dengan masalah cedera musim ini.

Halaman:

Editor: Nugroho

Artikel Terkait

Terkini

X