• Rabu, 10 Agustus 2022

FC Barcelona Resmi Pulangkan Xavi Hernandez untuk Gantikan Ronald Koeman

- Sabtu, 6 November 2021 | 19:55 WIB
FC Barcelona telah mengonfirmasi penunjukkan Xavi Hernandez sebagai pelatih kepala baru mereka dengan kontrak hingga 2024. (Foto: Global Times) (NOUSHAD THEKKAYIL)
FC Barcelona telah mengonfirmasi penunjukkan Xavi Hernandez sebagai pelatih kepala baru mereka dengan kontrak hingga 2024. (Foto: Global Times) (NOUSHAD THEKKAYIL)

HARIAN MASSA - FC Barcelona telah mengonfirmasi penunjukkan Xavi Hernandez sebagai pelatih kepala baru mereka dengan kontrak hingga 2024.

Mantan pemain Barcelona itu langsung menjadi favorit untuk mengisi kursi pelatih, setelah klub bermarkas di Camp Nou itu menendang Ronald Koeman menyusul awal yang mengecewakan di musim ini.

Klub Qatar, Al-Sadd yang awalnya enggan melepaskan Xavi, akhirnya luluh setelah mencapai kesepakatan dengan Barcelona.

Baca juga: Paul Pogba Makin Dekat dengan Pintu Keluar dari Old Trafford

Xavi kini kembali ke klub yang dia perkuat sebagai pemain sepanjang periode 1991-2015. Selama berkostum Barcelona, Xavi turut mempersembahkan 8 gelar La Liga dan 4 mahkota Liga Champions.

"FC Barcelona telah mencapai kesepakatan dengan Xavi Hernandez untuk menjadi pelatih tim utama selama sisa musim ini dan dua musim lagi," bunyi pernyataan di situs resmi Barcelona.

"Xavi Hernandez, produk tim muda di Barca, telah meninggalkan klubnya saat ini, Al-Sadd dari Qatar, setelah pembicaraan yang diadakan selama beberapa hari terakhir dengan pemilik klub."

"Diharapkan Xavi Hernandez akan tiba di Barcelona akhir pekan ini dan pada Senin, 8 November, presentasinya sebagai pelatih tim utama FC Barcelona akan berlangsung dalam sebuah acara yang terbuka untuk umum di Camp Nou."

Baca juga: PSSI Lakukan Gugatan Hukum Mata Najwa Untuk Ungkap Identitas Wasit

Halaman:

Editor: Nugroho

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X