• Kamis, 18 Agustus 2022

Ditunjuk Jadi Pelatih Baru Tottenham Hotspur, Antonio Conte Tak Sabar Memulai Pekerjaan

- Selasa, 2 November 2021 | 23:24 WIB
Antonio Conte resmi ditunjuk sebagai pelatih kepala anyar Tottenham Hotspur. (Foto: Marca)
Antonio Conte resmi ditunjuk sebagai pelatih kepala anyar Tottenham Hotspur. (Foto: Marca)

HARIAN MASSA - Juru strategi asal Italia, Antonio Conte secara resmi ditunjuk menjadi pelatih kepala anyar Tottenham Hotspur. Ini untuk kali pertama Conte kembali menangani tim Inggris, setelah dipecat Chelsea pada Juli 2018.

Conte, yang mampu membawa Chelsea meraih gelar Liga Premier Inggris pada musim 2016/2017, ditunjuk mengganti peran Nuno Espirito Santo, yang ditendang Spurs pada awal pekan kemarin.

Mantan pelatih Inter Milan itu pun diikat kontrak hingga musim panas 2023 bersama The Lilywhites.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Ajak Para Pemain MU Dukung Ole Gunnar Solksjaer

"Saya sangat senang untuk kembali melatih, dan melakukannya di klub Liga Premier yang memiliki ambisi untuk menjadi protagonis lagi. Tottenham Hotspur memiliki fasilitas yang berseni, dan salah satu stadion terbaik di dunia," ungkap Conte seperti dikutip laman resmi Tottenham Hotspur.

"Saya tidak sabar memulai bekerja untuk menyampaikan kepada tim dan para penggemar gairah, mentalitas, dan tekad yang selalu membedakan saya, sebagai pemain dan sebagai pelatih," lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Sepakbola Spurs, Fabio Paratici menuturkan bahwa pihaknya senang menyambut Antonio ke klub.

"Rekam jejaknya berbicara untuk dirinya sendiri, dengan pengalaman dan trofi yang luas di Italia dan Inggris," kata dia.

Baca juga: Terinspirasi Joker, Kyota Hattori Tikam 17 Penumpang dan Bakar Kereta Api di Tokyo

Halaman:

Editor: Nugroho

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X