• Kamis, 11 Agustus 2022

Hadiri PON XX Papua, Ganjar Pranowo: Anak Bangsa Kita Memang Membanggakan

- Senin, 4 Oktober 2021 | 05:05 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Hadir di Perhelatan Upacara Pembukaan PON XX Papua.  Foto: dok.Jatengprovgo.id
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Hadir di Perhelatan Upacara Pembukaan PON XX Papua. Foto: dok.Jatengprovgo.id

HARIAN MASSA - Gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua resmi dibuka. Upacara pembukaan disambut dengan meriah pada Sabtu 2 Oktober 2021 malam, di Stadion Lukas Enembe.

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ratusan masyarakat hadir, tetapi tidak lupa dengan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Selain Presiden, beberapa tamu penting seperti Kepala Daerah, Menteri, juga hadir di Papua. Salah satunya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Baca juga: Mantan Preman Tanah Abang 'Hercules' Diangkat Sebagai Adik Angkat Habib Luthfi

Upacara pembukaan dimulai sekitar pukul 19.00 WIT. Acara tampak meriah dengan penampilan tari-tarian dari putra-putri Papua, alunan musik dan lagu khas Papua dari sejumlah artis nasional dan lokal Papua. Acara semakin fantastis dengan pertunjukan LED berwarna-warni, serta pertunjukan kembang api di akhir acara.

"Ini dahsyat, luar biasa. Ini mengharukan bagi saya, karena ini dilaksanakan di tanah Papua," kata Ganjar, dilansir Harian Massa dari laman jatengprov.go.id, Minggu 3 Oktober 2021. 

Perayaan PON XX di Papua baru pertama kali terjadi saat ini. Masyarakat Papua menyambut dengan suka cita.

Baca juga: Manchester United Berniat Tuntaskan Masa Depan Paul Pogba Sebelum Tahun Baru

"Perayaan biasanya di kota-kota besar, di Ibu Kota negara. Tapi ini dilaksanakan di Papua, bukan di kota besar dan di Ibu Kota Negara. Tapi ini meriah sekali," jelasnya.

Halaman:

Editor: Ibrahim H

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X