• Rabu, 10 Agustus 2022

Piala Sudirman, PBSI : Indonesia Sudah Tampil Optimal Tapi Hasilnya Belum Maksimal

- Minggu, 3 Oktober 2021 | 11:47 WIB
Piala Sudirman, PBSI : Indonesia Sudah Tampil Optimal Tapi Hasilnya Belum Maksimal (Twitter/@yonex_badminton)
Piala Sudirman, PBSI : Indonesia Sudah Tampil Optimal Tapi Hasilnya Belum Maksimal (Twitter/@yonex_badminton)

HARIAN MASSA -Dibebani target untuk bisa melangkah sejauh mungkin, tim bulutangkis Indonesia justru sudah terganjal di babak perempatfinal perebutan Piala Sudirman XVII/2021. Skuad Garuda dikalahkan Malaysia 2-3.

Dalam laga knock out kejuaraan bulutangkis beregu campuran dunia yang mentas di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Jumat (1/10), sektor yang bisa diharapkan mendulang poin bagi Indonesia, yaitu ganda putra, tunggal putra, dan ganda campuran, justru gagal. Sebaliknya, di tunggal putri dan ganda putri, berhasil mengambil poin.

"Kami mohon maaf kepada masyarakat Indonesia karena tersisih di perempatfinal oleh Malaysia. Kami sebenarnya sudah tampil optimal, tetapi hasil akhirnya tidak maksimal. Kita tersisih di perempatfinal, dan tidak berhasil memenuhi ekspektasi," ujar Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky di Hotel Skyline Airport, Vantaa, Sabtu (2/10) siang waktu setempat.

Baca Juga :Olahraga Piala Sudirman : Malaysia Taklukan Indonesia di Perempat Final


"Seara keseluruhan, sangat disayangkan sektor yang diharapkan malah tak tercapai sumbang poin. Tetapi secara keseluruhan saya lihat dari segi semangat, daya juang, dan fightnya, para pemain sudah berusaha maksimal. Tentu kita hargai seluruh perjuangan pemain di tengah lapangan. Namun, hasil akhirnya memang belum tercapai," tambahnya.

Di sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung sukses mengalahkan Kisona Selvaduray dengan skor 22-20, 18-21, 21-19. Setali tiga uang di ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil mengatasi Pearly Tan/Thinaah Muralitharan, 22-20,17-21, 21-18.

Menurut Rionny, meski tidak mudah, Gregoria bisa mengatasi ketegangan. Ada kesalahan, namun bisa kembali fokus untuk memenangi pertandingan. Dia bisa bermain all out untuk menyumbangkan poin.

"Gregoria sudah tampil habis-habisan dan bisa sumbang angka. Dia bisa mengatasi tekanan dan keluar dari tekanan untuk meraih angka," tegas Rionny.

Sementara di ganda putri, Greysia/Apriyani dengan label juara Olimpiade Tokyo, tampil penuh percaya diri. Sempat kehilangn poin dan tersusul, Greysia/Apriyani tidak panik. Mereka bisa tenang.

Halaman:

Editor: Ilham Restu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X