• Kamis, 11 Agustus 2022

Resmikan 7 Venue PON XX Papua, Jokowi Harap Lahir Banyak Bibit Atlet Papua

- Minggu, 3 Oktober 2021 | 09:50 WIB
Presiden Jokowi Meresmikan Tujuh Avenue PON XX Papua. Foto: Twitter @kemenpupr)
Presiden Jokowi Meresmikan Tujuh Avenue PON XX Papua. Foto: Twitter @kemenpupr)

HARIAN MASSA - Acara PON XX Papua 2021 masih berlangsung. Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan tujuh arena olahraga yang akan digunakan untuk mendukung pelaksanaan PON XX Papua.

Ketujuh venue tersebut dibangun oleh Kementrian PUPR, yaitu arena Akuatik, Istora Papua Bangkit, arena Cricket, lapangan Hoki (Indoor dan Outdoor), arena Sepatu Roda, Dayung, dan Panahan.

Presiden Jokowi berpesan agar seluruh venue PON dipelihara dan dimanfaatkan sebaik-baiknya sehingga dapat berlanjut dalam pembinaan atlet dapat terjaga.

Baca juga: Piala Sudirman : Malaysia Taklukan Indonesia di Perempat Final

Baca juga: Miliki Kandungan Vitamin Tinggi, Ridwan Kamil Tantang Bima Arya Makan Ulat Sagu di Sentani Papua

"Kita tidak ingin setelah nanti PON selesai, fasilitas yang telah dibangun dengan dana besar dan berstandar internasional ini justru menjadi tempat yang sepi tidak terawat dan akhirnya cepat rusak," kata Jokowi, seperti dikutip dari Instagram @kemenpupr, Sabtu (2/10/2021). 

Presiden Jokowi juga meminta kepada Pemerintah Daerah untuk menyiapkan manajemen pengelolaan pemanfaatan fasilitas PON secara profesional dan organisasi keolahragaan menyiapkan manajemen pembinaan bibit-bibit atlet Papua agar bisa berprestasi.  

"Harapannya, seluruh infrastruktur yang telah dibangun tidak hanya bermanfaat bagi peningkatan prestasi atlet Papua, tetapi juga mendorong peningkatan ekonomi di Bumi Cendrawasih," timpal Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Editor: Ibrahim H

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X