• Kamis, 11 Agustus 2022

Kalah Dua Kali di Liga Champions, Masa Depan Ronald Koeman Terancam

- Kamis, 30 September 2021 | 19:56 WIB
Apabila Ronald Koeman ditendang dari kursi pelatih kepala Barcelona, terdapat dua kandidat yang dipertimbangkan petinggi klub. (Foto: BeSoccer)
Apabila Ronald Koeman ditendang dari kursi pelatih kepala Barcelona, terdapat dua kandidat yang dipertimbangkan petinggi klub. (Foto: BeSoccer)

HARIAN MASSA - Pelatih FC Barcelona, Ronald Koeman ragu bahwa dirinya bakal tetap menjadi juru taktik tim asal Catalan tersebut atau tidak usai kekalahan 3-0 dari Benfica di Liga Champions, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB.

Barca menderita hasil negatif dalam dua laga pertama mereka di Grup E Liga Champions 2021/2022.

Di pentas La Liga Spanyol 2021/2022, skuat Barcelona juga masih menempati posisi keenam dengan 12 poin hasil dari 3 kali menang dan 3 imbang.

Berembus kabar jika masa bakti Koeman di Camp Nou tergantung pada seutas benang. Akan tetapi, pelatih asal Belanda itu yakin manajemen harus memberi dirinya dan tim waktu untuk membalikkan keadaan.

"Saya tidak bisa mengatakan apa-apa tentang masa depan saya karena saya tidak tahu bagaimana klub berpikir dalam hal itu. Itu bukan di tangan saya dan kita akan lihat," ujar Koeman kepada AS.

"Saya pikir, untuk pelatih mana pun, selalu sulit jika Anda kalah dalam dua pertandingan Liga Champions. Anda harus realistis dan tahu bahwa ini adalah situasi yang sulit. Saya mencoba dengan sempurna. Anda harus mencoba memberi waktu dan perubahan kepada tim. hal-hal," paparnya.

"Saya hanya akan memberikan pendapat saya tentang tim, tentang pemain saya. Saya merasa didukung oleh pemain saya; sisanya, saya tidak tahu," katanya lagi.

Apabila Koeman ditendang dari kursi pelatih kepala Barcelona, terdapat dua kandidat yang dipertimbangkan petinggi klub yakni legenda Barcelona, Xavi Hernandez; dan Roberto Martinez.

Editor: Nugroho

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X