• Kamis, 11 Agustus 2022

Kontingen Jabar Raih 2 Emas di PON XX Papua

- Kamis, 30 September 2021 | 17:05 WIB
Gabtole. (Foto: tangkapan layar jabarprov.go.id)
Gabtole. (Foto: tangkapan layar jabarprov.go.id)

HARIAN MASSA - Kontingen Jawa Barat (Jabar) meraih emas untuk cabang olahraga gantole di PON XX Papua. Para atlet telah berhasil meraih dua medali emas untuk nomor ketepatan mendarat yang berlangsung di  Lapangan Advent Doyo  Baru, Kabupaten Jayapura, Rabu 29 September 2021 kemarin.

Peraih dua medali emas yaitu direbut oleh Ayat Supriatna. Bahkan, Ayat yang merupakan atlet senior, itu juga siap tampil kembali di nomor Cross Country kelas A dan B.

Seperti dikutip Harian Massa dari jabarprov.go.id, peluang meraih medali emas khusus Jawa Barat akan dipertandingkan kembali pada Jum’at (10/10/2021) mendatang.

Baca Juga: Hidayat Nur Wahid Diserang Isu Komunis, Dituding Anak PKI dan Dapat Duit dari Cendana

Pelatih Gantole, Agit Aryakusuma menyampaikan

"Sebetulnya dengan dua medali emas ini kita sudah memenuhi target cabor Gantole di nomor ketepatan mendarat, keberhasilan ini pun sesuai dengan brifing kita bagaimana caranya kita bisa memenuhi target dulu selain kita terkendala dengan kondisi alam Papua yang jauh berbeda dengan di Jawa Barat dan daerah lainnya," tukas  pelatih Agit Aryakusuma.

Baca Juga: Gulung PSS Sleman, Persebaya Sukses Rebut Poin Penuh

Hal ini,  Cabang olahraga Gantole pun siap memperpanjang tradisi juara umum.  Meski sudah para atlet sudah mencapai target, Agit menegaskan akan fokus saat turun di nomor Cross Country kelas A dan B tersebut.

"Kita memang sudah memenuhi target tapi tetap akan fokus. Kita juga harus melihat kondisi alam, cuaca Papua panas, ketinggian awan di Papua 1400 meter dibawah permukaan  laut, jadi kita pun harus betul-betul fokus agar kita merebut dan menambah dua emas lagi di nomor Cross Country," tambahan Agit.


Sumber : jabarprov.go.id

Editor: Don Oslo

Sumber: jabarprov.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X