• Kamis, 11 Agustus 2022

Piala Sudirman : Praveen/Melati Pastikan Indonesia Juara Grup

- Kamis, 30 September 2021 | 11:39 WIB
Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, memastikan kemenangan Indonesia atas Denmark pada laga terakhir babak penyisihan Grup C Sudirman Cup 2021 (Raphael Sachetat/Badminton Photo)
Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, memastikan kemenangan Indonesia atas Denmark pada laga terakhir babak penyisihan Grup C Sudirman Cup 2021 (Raphael Sachetat/Badminton Photo)

HARIAN MASSA - Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menjadi penentu kemenangan Indonesia atas Denmark 3-2. Kemenangan ini pun mengantarkan Skuad Merah-Putih menjadi juara Grup 1C perebutan Piala Sudirman XVII/2021.

Bermain di partai kelima atau terakhir, Praveen/Melati tampil tanpa beban ketika berhadapan dengan Mathias Thyrri/Amelie Magelund dalam laga di Energia Areena, Vantaa, Finkandia, Rabu (28/9) sore waktu setempat. Saat itu kedudukan antara Indonesia dan Denmark adalah 2-2.

Sebagai pasangan peringkat keempat dunia, mereka tampil penuh percaya diri dan maksimal. Apalagi, sang lawan malah tidak memiliki peringkat internasional.

Baca Juga : Piala Sudirman : Greysia/Apri dan Rinov/Tari Bawa Indonesia Atasi Kanada 3-2

Di gim pertama, performa Praveen/Melati demikian rancak. Mereka terus mendekte lawan. Thyrri/Magelund dibuat tak berkembang. Gim ini ditutup dengan skor 21-8.

Sebaliknya di gim kedua, lawan rupanya bangkit. Meski demikian, kepercayaan diri Praveen/Melati sudah kokoh dan tak tergoyahkan, kendati mendapat perlawanan sengit. Gim kedua pun menang 21-17.

"Bersyujur bisa jadi penentu kemenangan tim. Saya senang bisa menyumbang angka kemenangan untuk Indobesia," kata Melati di Hotel Skyline Airport.

Dijelaskan oleh Melati, bersama Praveen, dirinya hanya ingin fokus ke pertandingan. Tidak mau mikir macam-macam. "Yang penting main maksimal di lapangan. Komunikasi dengan Ucok juga dijaga terus," paparnya. Ucok adalah sapaan akrab Praveen.

Baca Juga : AC Milan Vs Atletico Madrid: 1-2 , Wasit Yang Ceroboh?

Halaman:

Editor: Ilham Restu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X