• Kamis, 11 Agustus 2022

Hary- Leani sumbang emas kedua di Paralimpiade Tokyo

- Minggu, 5 September 2021 | 14:10 WIB
Ganda campuran Leani Ratri Oktila - Hary Susanto
Ganda campuran Leani Ratri Oktila - Hary Susanto

HARIAN MASSA - Hasil membanggakan diraih pebulu tangkis ganda campuran SL3-SU5, Hary Susanto/Leani Ratri Oktila setelah sukses menyabet medali emas kedua bagi kontingen Indonesia di ajang Paralimpiade Tokyo, Minggu.

Baca Juga : Castillejo Tinggalkan AC milan, Kini Gabung CSKA Moscow

Kemenangan di podium tertinggi itu diraih Hary/Leani setelah melalui perjuangan sulit meladeni ganda campuran Prancis, Lucas Mazur/Faustine Noel pada babak final yang berakhir dengan skor 23-21, 21-17.

Adu strategi ketat langsung terjadi seketika gim pertama dimulai. Pasangan peringkat satu ini awalnya memimpin, namun menjadi tertinggal 8-11 di interval awal.

Persaingan masih terus terjadi di interval kedua. Hary/Leani yang tertinggal 12-17 sanggup memupuk poin satu demi satu untuk mengimbangi lawan.

Tensi pertandingan semakin terasa mendekati match point, Hary/Leani yang sudah unggul 18-16 masih terus dikejar oleh lawan mereka.

Baca Juga : Gokil ! Penjualan Jersey Ronaldo Capai Rp642 miliar

Namun Mazur/Noel hanya bisa menambah satu poin, sementara Hary/Leani mempercepat tempo permainan dan sukses mewujudkan kemenangan dengan tambahan tiga poin.

Kemenangan ini mengantarkan Indonesia pada perolehan dua medali emas di Paralimpiade Tokyo 2020, yang semuanya diraih lewat peran Ratri yang berjuluk "Ratu Para-badminton".

Halaman:

Editor: Ilham Restu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X