• Rabu, 10 Agustus 2022

Petinju Wanita Asal Meksiko Tewas Saat Bertanding di Kanada

- Sabtu, 4 September 2021 | 01:15 WIB
Petinju Jeanette Zacarias Zapata. Foto: Twitter
Petinju Jeanette Zacarias Zapata. Foto: Twitter

HARIAN MASSA - Seorang petinju Meksiko berusia 18 tahun, Jeanette Zacarias Zapata dinyatakan tewas setelah sempat pingsan saat bertanding di Montreal, Kanada, melawan patinju asal Quebec.

Dilansir Harian Massa dari laman Sky News pada Jumat 3 September 2021, Jeanette harus dibawa keluar ring dengan tandu setelah pertandingannya dihentikan wasit di ronde ke empat. Ia menerima sejumlah pukulan dari lawannya, Marie-Pier Houle.

Dalam rekaman pertandingan, nampak Jeanette menderita kejang-kejang dan jatuh pingsan tak lama setelah pertarungan dihentikan.

Baca juga: Alami Sejumlah Perubahan, Persebaya Perkenalkan Jersey Baru

Promotor acara tersebut, Groupe Yvon Michel, mengumumkan kematiannya pada Kamis malam, dengan mengatakan dia meninggal sekitar pukul 15:45.

"Kami ingin menyampaikan belasungkawa yang paling tulus kepada keluarganya, orang-orang terkasih, teman-teman dan terutama suaminya, Jovanni Martinez, yang berada di samping tempat tidurnya sampai saat-saat terakhir Jeanette," kata pernyataan itu.

Sementara itu, Yvon Michel, presiden Groupe Yvon Michel, mengatakan bahwa Jeanette sebelumnya telah menjalani pemeriksaan neurologis untuk mendapatkan izin untuk ambil bagian dalam pertarungan tersebut.

Baca juga: Kehilangan Dua Ujung Tombak, FC Barcelona Ingin Pertahankan Ousmane Dembele

Ucapan belasungkawa pun datang dari berbagai pihak. Salah satunya dari Dewan Tinju Dunia (WBC).

Halaman:

Editor: Ibrahim H

Sumber: Sky News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X