• Selasa, 9 Agustus 2022

Alami Sejumlah Perubahan, Persebaya Perkenalkan Jersey Baru

- Jumat, 3 September 2021 | 22:50 WIB
Dengan tema Persebaya for Surabaya, Persebaya menggunakan jenis kain microdot. (Foto: Instagram @persebayastore)
Dengan tema Persebaya for Surabaya, Persebaya menggunakan jenis kain microdot. (Foto: Instagram @persebayastore)

HARIAN MASSA - Jelang pertandingan perdana Liga 1 2021/2022, Persebaya Surabaya memperkenalkan jersey terbarunya. Berbeda dengan musim-musim sebelumnya, kali ini Persebaya akan menghilangkan ciri khas kain croco-nya.

Dengan tema Persebaya for Surabaya, Persebaya menggunakan jenis kain microdot. Memiliki cutting yang lebih sederhana, permukaan jersey Persebaya tampak kombinasi beberapa landmark di Kota Pahlawan.

"Dengan jelas kita dapat melihat Tugu Pahlawan di tengah jersey. Monumen Jalesveva Jayamahe, Bambu Runcing, hingga patung Suro dan Boyo yang menjadi ikon Surabaya juga tak lupa diikutsertakan dalam motif jersey," tulis Persebaya dalam laman resminya, persebaya.id, Jumat (3/9/2021).

Menariknya, salah satu bagian Masjid Agung Surabaya tampak di sisi samping jersey sebagai motif. Meskipun terdapat sejumlah perubahan, namun untuk jersey home, masih tetap dominan warna kebesaran Persebaya, hijau dengan kuning untuk strip dan name set.

Senior Manager Persebaya Store, Arizal Perdana mengungkapkan bahwa pihaknya ingin memperkuat tema Persebaya for Surabaya. "Ya, Persebaya ini berjuang membawa nama Surabaya, untuk warga Surabaya dan seluruh masyarakat yang memiliki ikatan emosional dengan Surabaya," tandasnya seperti dikutip persebaya.id.

Dengan adanya icon Kota Surabaya, ujar Arizal, diharapkan para pemain berjuang lebih keras di lapangan. Pasalnya, mereka tidak hanya membawa lambang di dada, tapi juga membawa kebanggaan seluruh masyarakat kota Surabaya.

Dalam mengarungi kompetisi musim ini, Persebaya turut didukung delapan sponsor, empat di antaranya sponsor yang bertahan dari musim lalu. Selain Kapal Api sebagai partner utama, terdapat Extra Joss, MPM Honda, UM Surabaya, dan yang terbaru antara lain Pansaka, GoTo, Vidio dan The Legion.

"Kita juga berjuang keras agar banyaknya sponsor yang menempel tidak mengurangi estetika dari jersey. Intinya kita menerapkan keseimbangan antara kebutuhan sponsor dengan penampilan jersey," terang pria yang akrab disapa Rizal tersebut.

Editor: Nugroho

Sumber: Situs Resmi Persebaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X