• Kamis, 11 Agustus 2022

Sterling dan Bellingham Dicemooh di Budapest

- Jumat, 3 September 2021 | 09:15 WIB
Timnas Inggris usai mengalahkan Hungaria 4-0. Foto: Instagram @englandfootballteam
Timnas Inggris usai mengalahkan Hungaria 4-0. Foto: Instagram @englandfootballteam

HARIAN MASSA - Timnas Inggris dicemooh saat mereka berlutut menentang rasisme di dunia sepakbola. Sterling dan Bellingham dilaporkan menjadi sasaran nyanyian monyet di Budapest.

Para pemain timnas Inggris berulang kali dilecehkan oleh penggemar Hungaria selama kemenangan kualifikasi Piala Dunia 4-0 di Budapest. Sebagian besar pendukung mencemooh tim yang diasuh Southgate.

Baca Juga: Dalam Dua Bulan, WhatsApp Hapus Dukungan di Smartphone Lama

Perilaku buruk para penggemar Hungaria terlihat lagi selama pertandingan ketika gol-gol dari Raheem Sterling, Harry Kane, Harry Maguire dan Declan Rice. Gelas bir plastik diluncurkan ke arah Sterling saat ia merayakan gol.

Reporter sisi lapangan ITV Gabriel Clarke mengatakan pada siaran langsung bahwa Sterling dan Bellingham adalah target ejekan rasis. "Kami mendengar mereka berkata rasis. Kami berada di belakang gawang yang diserang Inggris," kata Clarke seperti dilansir The Sun, Jumat (3/8/2021).

Baca Juga: Kasus Terus Melonjak, Israel Jadi Ibukota Covid Dunia

"Saya sedih melaporkan beberapa nyanyian monyet dari pendukung di bagian ultras yang pertama diarahkan ke Raheem Sterling dan kemudian Jude Bellingham ketika dia melakukan pemanasan di sudut lapangan ini. Saya tidak yakin apakah para pemain mendengar semua itu," tambahnya.

FA Hungaria telah memperingatkan para penggemar untuk tidak melakukan tindakan tersebut. Namun para penonton tetap saja melanjutkan aksi rasisme yang diberikan kepada pemain Inggris.

 

“Kami sadar akan cemoohan tetapi tidak mengetahui hal lain tetapi saya perlu berbicara dengan para pemain dan jika itu masalahnya, itu sangat mengecewakan. Sebagai sebuah tim, kami telah menghadapi atmosfer yang sangat sulit dalam arti sepakbola. Itu tidak dapat diterima. Semua orang tahu, saya sudah cukup mengatakan tentang rasisme selama dua tahun terakhir, Anda tahu di mana saya berdiri di atasnya," kata Southgate.

Halaman:

Editor: Rabbani

Sumber: The Sun

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X