• Kamis, 11 Agustus 2022

Persebaya Tak Bisa Mainkan Empat Pemain Asingnya di Laga Perdana Liga 1 Musim Ini

- Kamis, 2 September 2021 | 23:42 WIB
Seluruh 4 pemain asing Green Force baru disuntik satu dosis vaksin AstraZeneca. (Foto: Instagram @officialpersebaya)
Seluruh 4 pemain asing Green Force baru disuntik satu dosis vaksin AstraZeneca. (Foto: Instagram @officialpersebaya)

HARIAN MASSA - Persebaya Surabaya akan menjalani laga pertama BRI Liga 1 2021/2022 dengan menghadapi Borneo FC di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Bekasi, Sabtu (4/9).

Sayangnya, dalam pertandingan tersebut, Bajol Ijo tidak bisa menurunkan empat pemain asingnya, yakni Bruno Moreira (Brasil), Jose Wilkson (Brasil), Alie Sesay (Inggris), dan Taisei Marukawa (Jepang).

Mereka terpaksa diparkir lantaran tersandung aturan wajib vaksin dua dosis bagi seluruh pemain dan ofisial tim yang berlaga di BRI Liga 1 musim ini.

Melalui laman resminya persebaya.id, Kamis (2/9/2021), disebutkan bahwa semua pemain asing Green Force baru disuntik satu dosis vaksin AstraZeneca.

Negara asal Alie Sesay dan Marukawa tidak mengizinkan warga negaranya untuk disuntik vaksin Sinovac. "Kami ingin memastikan agar pemain asing maupun pemain lokal, merasa nyaman atas vaksin yang dimasukkan ke tubuh mereka. Ada alasan kemanusiaan terkait vaksin ini," ungkap Sektretaris Tim Persebaya, Ram Surahman di laman Persebaya.id, Kamis.

Dengan jeda suntikan dosis pertama dan kedua vaksin AstraZeneca yang lebih lama, Persebaya harus bersabar untuk memainkan para pemain asingnya.

Apalagi para pemain asing tersebut juga harus melewati sejumlah prosedur yang memakan waktu cukup panjangagar bisa terdata di aplikasi pedulilindungi.

Mengikuti seluruh prosedur tersebut, akhirnya empat pemain asing tim kebanggaan Kota Pahlawan itu baru bisa divaksin pada Agustus lalu.

Bukan hanya para pemain asingnya, Persebaya juga dipastikan tidak bisa memainkan dua wonder kid-nya, yakni Marselino Ferdinand dan Ruy Arianto.

Halaman:

Editor: Nugroho

Sumber: Situs Resmi Persebaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X