• Senin, 15 Agustus 2022

Sandiaga Uno Impikan Fesyen Muslim Asal Indonesia Siap Go Global

- Kamis, 26 Agustus 2021 | 15:10 WIB
Fesyen muslim dan fesyen lokal Indonesia. (Foto: dok. Kemenparekraf.go.id.)
Fesyen muslim dan fesyen lokal Indonesia. (Foto: dok. Kemenparekraf.go.id.)

HARIAN MASSA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) memiliki harapan besar menjadikan fesyen muslim asal Indonesia untuk go global. Pasalnya, fashion lokal maupun fashion muslim dinilai memiliki daya saing tinggi.

Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno menjelaskan, fashion muslim memiliki daya saing tinggi untuk menjadi pusat atau tujuan konsumen muslim. Tidak hanya konsumen di dalam negeri, kata Sandiaga, juga konsumen luar negeri.

Menurut Sandiaga, subsektor fesyen sebagai bagian dari 17 subsektor ekonomi kreatif Indonesia memiliki potensi pertumbuhan yang pesat. Dengan begitu, Kemenparekraf berkomitmen memberdayakan pelaku UMKM untuk modest fashion.

Baca Juga: Vaksinasi Dibiayai APBN, Sri Mulyani: Ada Skema Vaksinasi Mandiri

“Untuk itu, saya sangat mengapresiasi program HijUp Growth Fund. Program ini sejalan dengan komitmen kami di Kemenparekraf untuk terus memberdayakan para pelaku ekonomi kreatif dan UMKM khususnya untuk modest fashion,” terang Sandiaga Uno seperti dikutip Harian Massa dari halaman kemenparekraf.go.id, Kamis 26 Agustus 2021.

Baca Juga: Ajak Sadar Pajak, Kanwil DJP Banten Gelar Pajak Bertutur Generasi Muda

Informasi yang berhasil dirangkum, Kemenparekraf memiliki program Modest Fashion Founders Fund (ModestFFFund). Program ini merupakan program akselerasi kapital dan capacity building bagi founder brand modest fashion yang siap go global.

Sandiaga meyakini, dengan program tersebut fesyen lokal dan fesyen muslim akan maju pesat. Pasalnya, pihaknya melihat ada peluang kolaborasi untuk peningkatan kualitas dan akses pasar bagi produk-produk lokal. ***

Editor: Don Oslo

Sumber: Kemenparekraf.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X