• Senin, 15 Agustus 2022

Pasir Timbul di Pulau Mengkudu Lampung Sangat Cocok Untuk Swafoto, Wisatawan Harus Kunjungi

- Sabtu, 21 Agustus 2021 | 11:47 WIB
Pulau Mengkudu, Lampung. (Foto: Ihya Ulumudin/Harian Massa.)
Pulau Mengkudu, Lampung. (Foto: Ihya Ulumudin/Harian Massa.)

Harian Massa - Pulau mengkudu yang terletak di Lampung Selatan kini menjadi surga bahari bagi kaum wisatawan. Pasalnya, di pulau tersebut terdapat pasir timbul yang memecah 2 pantai.

Wisatawan yang berkunjung di pulau tersebut tak perlu menempuh jarak jauh lantaran lokasinya yang masih dekat dengan pelabuhan Bakauheni.

Pasir timbul di pulau Mengkudu sangat cocok untuk berswafoto. Namun untuk mendapatkan momen foto tersebut, wisatawan harus datang pagi, siang, atau sore hari. Karena jika malam, air laut akan pasang dan menutup pasir tersebut.

Baca Juga: Polda Jateng Targetkan 4600 Vaksin untuk Buruh di Soloraya

Selain pasir timbul, pulau yang berdekatan dengan pulau Batu Lapis itu, menyimpan keindahan alam berupa air laut yang jernih.

Untuk menempuh perjalanan menuju pulau mengkudu, wisatawan harus ke pantai Belebuk terlebih dahulu. Setelah itu, dilanjutkan naik perahu menuju pantai mengkudu.

Tak seperti di pulau Jawa, untuk memasuki tempat wisata di Lampung masih terbilang murah, seperti halnya di pulau Mengkudu. Diketahui, tiket masuk pulau tersebut sebesar Rp.10 ribu per kepala.

Baca Juga: Wonogiri Terima Bantuan 100 Oksigen Konsentrator Covid-19 dari Surakarta

Sementara untuk perjalanannya, memasuki pantai Belebuk harus membayar sebesar Rp.10 ribu, sedangkan biaya ongkos kapal sebesar Rp.25 ribu pulang-pergi.

Selanjutnya, jika wisatawan ingin memakai fasilitas gajebo, mereka cukup memilih ukurannya. Ada gajebo berukuran kecil sampe besar, dan harganya pun berfariasi. Dari mulai 15 hingga 50 ribu.

Halaman:

Editor: Don Oslo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X