• Kamis, 30 Juni 2022

Polda Jateng Targetkan 4600 Vaksin untuk Buruh di Soloraya

- Jumat, 20 Agustus 2021 | 01:45 WIB
Vaksinas. Foto: Instagram (Ilustrasi/Harian Massa)
Vaksinas. Foto: Instagram (Ilustrasi/Harian Massa)

HARIAN MASSA – Kepolisian Daerah Jawa Tengah (Polda Jateng) akan melakukan vaksinasi terhadap ribuan buruh di wilayah Soloraya, yang meliputi Kota Surakarta (Solo), Boyolali, Sragen, Klaten, Wonogiri, Sukoharjo dan Karanganyar.

Polda Jateng menargetkan dalam kurun waktu satu hari sekitar 4600 vaksin jenis Moderna harus dapat divaksinkan kepada buruh, mulai hari Sabtu 21 Agustus 2021 mendatang.

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi menyampaikan, pihaknya akan menempatkan vaksinasi di spot-spot yang berdekatan dengan buruh.

Baca Juga: Indonesia Terima Bantuan 450 Ribu Dosis Vaksin AstraZeneca dari Belanda

"Contohnya, di Soloraya kita akan vaksin sebanyak hampir 4.600 buruh secara serentak dalam sehari. Buruh apa saja, tergantung kesiapan para wirausaha di wilayah kita. Termasuk sektor lain yang akan kita lakukan bersama,” terang Ahmad Lutfi di Mapolresta Surakarta, Kamis 19 Agustus 2021 kemarin.

Baca Juga: 2.468 Orang Meninggal di Kota Tangerang Masih Tercantum Penerima Bansos Covid-19

Baca Juga: Wali Kota Tangerang Temukan Pungli Operasi Batok Minta Rp50 Ribu ke Penerima Bansos Covid-19

Lebih lanjut, Lutfi menegaskan untuk stok vaksin pihaknya memastikan aman. Namun, untuk saat ini wilayah Soloraya akan menjadi prioritas vaksinasi Polda Jateng lebih dahulu.

Sementara, ditempat yang sama, Kabid Dokkes Polda Jateng Kombes Pol Sumy Hastry Purwanti menjelaskan syarat untuk vaksinasi nanti. Menurut Sumy Hastry, bagi masyarakat yang akan divaksin dengan Moderna diharapkan harus benar-benar sehat.

"Jadi kita periksa tensi, nadi, suhu, dan keadaan umum kondisi psikis masyarakat yang akan divaksin. Belum makan tidak bisa divaksin, jadi kalau keadaannya imunya baik, disuntik Moderna tidak akan ada masalah,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Don Oslo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X