• Jumat, 19 Agustus 2022

Indonesia Terima Bantuan 450 Ribu Dosis Vaksin AstraZeneca dari Belanda

- Kamis, 19 Agustus 2021 | 21:03 WIB
Tangkapan layar Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi. Foto: Twitter
Tangkapan layar Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi. Foto: Twitter

HARIAN MASSA - Indonesia mendapat kiriman 450 ribu dosis vaksin AstraZeneca dan pembelian 1,56 juta dosis vaksin Pfizer dari Pemerintah Belanda. Pemberian vaksin ini merupakan hasil dari kerja sama bilateral kedua negara.

Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno LP Marsudi mengatakan, malam ini Pemerintah Indonesia menerima 450 ribu dosis vaksin AstraZeneca yang merupakan dose-sharing dari Pemerintah Belanda.

Baca juga: 44 Tahun Lalu, Hari Ini Terjadi The Great Sumba yang Tewaskan 198 Orang

"Kedatangan vaksin AstraZeneca ini merupakan pengiriman tahap pertama dari komitmen Pemerintah Belanda untuk memberikan dukungan 3 juta dosis vaksin bagi Indonesia melalui mekanisme kerja sama bilateral dose-sharing mechanism," katanya, dalam keterangan pers virtual, Kamis (18/8/2021).

Dijelaskan Retno, Pemerintah Indonesia akan terus bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan vaksin bagi masyarakat demi segera tercapainya kekebalan komunal atau herd immunity.

Baca juga: Dedi Mulyadi Akui Lebih Sulit Mengurus Orang Gedongan Ketimbang Anak Jalanan

"Pemerintah juga melakukan pembelian 1.560.780 dosis vaksin Pfizer yang telah tiba tadi siang. Kemudian 567.500 dosis vaksin AstraZeneca dan lima juta vaksin Sinovac yang akan diterima besok," sambungnya.

Dilanjutkan dia, dukungan vaksin dari Pemerintah Belanda itu telah dilakukannya dengan Menlu Belanda Sigrid Kaag dan Perdana Menteri Belanda Mark Rutte di Den Haag, Belanda, pada 1 Juli 2021 lalu.

Baca juga

Halaman:

Editor: Ibrahim H

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X