• Sabtu, 13 Agustus 2022

Puan Maharani Minta Pemerintah Segera Cairkan BSU Untuk Pekerja Dalam Sepekan

- Sabtu, 7 Agustus 2021 | 09:21 WIB
Ketua DPR RI, Puan Maharani. (Foto : Tangkapan layar instagram @puanmaharaniri. Don Oslo/HARIAN MASSA..)
Ketua DPR RI, Puan Maharani. (Foto : Tangkapan layar instagram @puanmaharaniri. Don Oslo/HARIAN MASSA..)

HARIAN MASSA – Ketua DPR RI Puan Maharani meminta kepada Pemerintah untuk segera mencairkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) kepada pekerja terdampak pandemi. Puan berharap Pemerintah segera mempercepat proses tersebut.

Mantan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) tersebut memberikan tenggat waktu kepada Pemerintah untuk segera mencairkan BSU dalam sepekan.

“Pencairan bantuan untuk para pekerja terdampak pandemi covid-19, khususnya pada masa PPKM harus sudah cair pada pekan depan,” terang Puan Maharani seperti dikutip HARIAN MASSA dari akun resminya @puanmaharaniri, Sabtu (7/8/2021).

Baca Juga: Pilar Saga Ikuti Jejak Wali Kota Benyamin Davnie untuk Infaq ASN, Pegawai Lain Ditunggu!

Disisi lain dalam permintaan mempercepat bantuan tersebut, Puan Maharani mengakui pemrosesan data calon penerima BSU membutuhkan waktu.

Namun, Puan mengingatkan dalam proses administrasi validasi data calon penerima bantuan tidak boleh melebihi tenggat waktu.

“Pemerintah diharapkan mempercepat proses tersebut, kami memahami proses administrasi dan validasi data calon penerima yang memerlukan waktu. Namun, hendaknya waktu tersebut tidak boleh melebihi tenggat sebulan setelah PPKM diberlakukan,”ujarnya.

Baca Juga: Bagi Warga Tangsel Mau di Vaksin Akan Dapat Telur, Masker dan Kaos

Kendati demikian, Puan pun meminta kepada Pemerintah untuk memenuhi azas keadilan bagi semua pekerja terdampak pandemi covid-19 yang sudah memenuhi kriteria.

“Pemerintah juga diminta untuk mendengarkan suara-suara pekerja yang merasa belum terakomodir dengan program BSU, harus memenuhi azas keadilan bagi semua pekerja terdampak yang sudah memenuhi kriteria,”pungkasnya.

Halaman:

Editor: Don Oslo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ambyar! Roy Suryo Resmi Ditahan Polda Metro Jaya

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 01:01 WIB
X