Duh! 4 Calon Ketua Umum IWO Tidak Lolos Verifikasi, Mubes Ditunda!

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 10:10 WIB
Peserta Mubes II IWO protes putusan sidang. Foto: Ibrahim/HarianMassa.id
Peserta Mubes II IWO protes putusan sidang. Foto: Ibrahim/HarianMassa.id

HARIAN MASSA - Pemilihan Ketua Umum (Ketum) IWO pada Mubes II di Istana Nelayan, Jatiuwung, Kota Tangerang, Banten, berlangsung panas.

Mubes yang dilangsungkan sejak pagi, pada Jumat 2 Desember 2022, berlangsung hingga tengah malam. Perhelatan mubes pun akhirnya ditunda, pada esok harinya.

Jumlah calon yang sebelumnya 5 orang pun menyusut tinggal 4 orang, setelah Jodhi Yudono menyatakan mundur dalam pencalonan dan menarik berkas.

Baca juga: Pemilihan Ketua Umum IWO, kala Srikandi Melawan 3 Arjuna

Mundurnya Jodhi, membuat pertarungan Calon Ketua Umum IWO tetap seru dengan peserta Aji Baroji, Zulkifli Tahir, Edward Panggabean, dan Lia Natalia.

Sayangnya, seluruh peserta yang maju tidak memenuhi syarat dukungan 30 persen. Alhasil, sidang pun ditunda esok harinya.

Dwi Christian, pimpinan sidang tetap Mubes II IWO mengatakan, sidang ditunda karena para Calon Ketua Umum IWO tidak memenuhi syarat dukungan 30 persen.

Baca juga: Heboh! Pemilihan Ketua Umum IWO, Jodhi Mundur dari Pencalonan

"Memang ada yang melebihi jumlah 30 persen surat dukungan, tapi setelah diverifikasi banyak yang tidak sah karena surat dukungan itu harus ditandatangani full time KSB," katanya, kepada Harian Massa, di Istana Nelayan, Jumat (2/12/2022).

Halaman:

Editor: Ibrahim H

Tags

Terkini

X