• Rabu, 7 Desember 2022

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat dan 8 Pejabat Polri Lainnya Dicopot Imbas Tragedi Kanjuruhan

- Senin, 3 Oktober 2022 | 21:10 WIB
Suporter bola. Foto: Istimewa
Suporter bola. Foto: Istimewa

HARIAN MASSA - Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat dicopot dari jabatannya, karena dianggap bertanggung jawab atas tewasnya ratusan orang suporter Aremania di Kanjuruhan">Stadion Kanjuruhan

Tetapi, Ferli tidak sendiri. Ada delapan pejabat kepolisian lainnya yang juga dicopot akibat peristiwa kelam dalam sejarah bola Indonesia itu.

Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan,selain Kapolres Malang, pejabat yang dicopot adalah komandan batalyon, komandan pleton, dan komando kompi Brimob Polda Jawa Timur.

Baca juga: Viral, Aksi Suporter Hentikan Polisi Agar Tidak Tembak Gas Air Mata ke Tribun Malah Dipentung

"Sesuai perintah Pak Kapolri, Kapolda Jatim melakukan langkah penonaktifan jabatan Danyon dan Danki Brimob sebanyak 9 orang," katanya, kepada wartawan, Senin (3/10/2022).

Dijelaskan dia, delapan personel yang dinonaktifkan dari jabatannya selain AKBP Ferli Hidayat adalah Komandan Batalyon (Danyon) AKBP Agus Waluyo, Komandan Kompi (Danki) AKP Hasdarman.

Kemudian Komandan Pleton (Danton) Aiptu Solihin, Aiptu M. Samsul, Aiptu Ari Dwiyanto, Danki atas nama AKP Untung, Danton atas nama AKP Danang, Danton atas nama AKP Nanang, dan Danton Aiptu budi.

Baca juga: Belanja Gas Air Mata dan Tongkat Pemukul Polisi di Awal Tahun 2022 Capai Rp70 Miliar

"Semua dalam proses pemeriksaan oleh tim malam hari ini," jelasnya.

Halaman:

Editor: Ibrahim H

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X