• Jumat, 7 Oktober 2022

Tingkatkan Kompetensi, Pengurus Koperasi se-Kabupaten Serang Diberi Pelatihan

- Kamis, 22 September 2022 | 07:03 WIB
Tingkatkan Kompetensi, Pengurus Koperasi se-Kabupaten Serang Diberi Pelatihan
Tingkatkan Kompetensi, Pengurus Koperasi se-Kabupaten Serang Diberi Pelatihan

HARIAN MASSA – Tim fungsional penyuluh pajak Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Serang Timur memberikan pelatihan tentang kewajiban perpajakan Wajib Pajak Badan berbentuk koperasi kepada 30 wakil koperasi se-Kabupaten Serang yang dilaksanakan pada tanggal 19 s.d. 21 September 2022 di Hotel The Acacia Anyer, Kabupaten Serang.

Pemberian materi ini merupakan bagian dari kegiatan pelatihan dan sertifikasi kompetensi bagi SDM Koperasi se-Kabupaten Serang yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Serang.

Acara dibuka dengan sambutan Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Kabupaten Serang, Adang Rahmat. Dalam sambutannya Adang menyatakan bahwa SDM pengelola koperasi menjadi kunci keberhasilan pembangunan koperasi dan gerakan koperasi.

Baca Juga: Tidak Pernah Unggah Foto Bersama, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika Ternyata Gugat Cerai Dedi

Baca Juga: Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika Gugat Cerai Suami Dedi Mulyadi

"kualitas SDM koperasi perlu ditingkatkan melalui pelatihan sehingga sasaran dan tujuan koperasi dapat tercapai," Ujur Adang.

Ditempat yang sama Fungsional penyuluh pajak KPP Pratama Serang, Timur Koko Hariyanto menjadi narasumber pada pelatihan ini. Materi yang disampaikan adalah tata cara pemungutan pajak dan pelaporan SPT Tahunan Badan.

Baca Juga: Pemerintah Temukan Cadangan Minyak Berlimpah di Kedalaman 4.000 Meter Provinsi Riau

“Kemampuan pengurus koperasi dalam membuat pelaporan pajak dan melaporkan SPT Tahunan merupakan modal dasar dalam mengelola administrasi koperasi yang baik, sehingga koperasi menjadi badan yang professional,” ujar Koko.

Halaman:

Editor: Ilham Restu

Tags

Terkini

X