• Jumat, 7 Oktober 2022

Jenderal TNI Andika Perkasa Turun Tangan Soal Penembakan Kucing Liar di Sesko TNI Martanegara Bandung

- Kamis, 18 Agustus 2022 | 14:19 WIB
Kucing mati ditembak senapan angin. (Foto: Tangkapan layar video viral.)
Kucing mati ditembak senapan angin. (Foto: Tangkapan layar video viral.)

HARIANMASSA - Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan perintah untuk melakukan penyelidikan terkait adanya dugaan penganiayaan beberapa ekor kucing di lingkungan Sesko TNI Martanegara, Bandung. Belakangan, kucing-kucing liar tersebut ditemukan ada yang mati.

Informasi yang berhasil dihimpun Harianmassa melalui akun twitter @Puspen_TNI menjelaskan terkait penembakan kucing di lingkungan Sesko TNI Martanegara. Hal itu disampaikan Puspen TNI dengan menerbitkan pres rilis, Kamis 18 Agustus 2022.

Dalam rilis tersebut, Kepala Pusat Penerangan TNI, Mayjen TNI Prantara Sentosa menegaskan, untuk menindaklanjuti perintah Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa.

Baca Juga: Kejaksaan Agung Bakal Periksa Lagi Bos PT Duta Palma Group Soal Penyerobotan Tanah

"Menindak lanjuti perintah Pangima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa kemarin siang (Rabu 17 Agustus 2022) untuk menyelidiki dugaan penganiayaan terhadap beberapa ekor kucing di lingkungan Sesko TNI, Bandung," bunyi rilis yang berhasil diterima wartawan.

"Tadi malam Komandan Sesko TNI dan Tim Hukum TNI membenarkan bahwa Brigjen TNI NA (anggota organik Sesko TNI) telah menembak beberapa ekor kucing dengan menggunakan senapan angin milik pribadi pada Selasa siang kemarin (16 Agustus 2022), sekitar jam 13.00-an," terang Mayjen TNI Prantara Sentosa dalam rilis tersebut.

Baca Juga: Miris, Pemuda Lumpuh Dikunci dalam Gubuk Ditinggal Keluarganya di Tangerang

Dalam rilis itu pun dijelaskan, bahwa pengakuan Brigjen TNI NA melakukan tindakan tersebut bermaksud untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan tempat tinggal atau tempat makan perwira Sesko TNI Martanegara, Bandung.

"Berdasarkan pengakuan-nya, Brigjen TNI NA melakukan tindakan ini dengan maksud menjaga kebersihan dan kenyamanan di lingkungan tempat tinggal atau tempat makan Perwira Siswa Sesko TNI dari banyak-nya kucing liar dan bukan karena kebencian terhadap kucing," sebut dalam rilis itu.

Halaman:

Editor: Don Oslo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X