• Jumat, 7 Oktober 2022

Jokowi Pakai Baju Dolomani di HUT Kemerdekaan Ke 77 RI, Ini Asal Baju Dolomani yang Dipakai Jokowi

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 14:10 WIB
Presiden Joko Widodo saat menghadiri peringatan HUT Kemerdekaan Ke 77 Republik Indonesia. (Foto: tangkapan layar @jokowi.)
Presiden Joko Widodo saat menghadiri peringatan HUT Kemerdekaan Ke 77 Republik Indonesia. (Foto: tangkapan layar @jokowi.)

HARIANMASSA - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo atau Jokowi mengenakan baju Dolomani saat menghadiri upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke 77 Republik Indonesia, Rabu 17 Agustus 2022.

Pantauan Harianmassa di akun twitter @jokowi, orang nomor satu di Republik Indonesia itu tampak mencuitkan teka-teki kepada netizen asal daerah mana baju Dolomani.

"Hari ini, 17 Agustus 2022, saya menghadiri upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke-77 RI dengan baju Dolomani," terang Jokowi melalui akun twitternya yang berhasil dikutip Harianmassa.

Baca Juga: Veteran di Kota Tangerang Dapat Perhatian Pemkot di HUT Kemerdekaan ke 77 RI

"Tahukah Anda, baju adat yang saya kenakan ini dari daerah mana?," jelas Jokowi.

Baca Juga: Sandiaga Uno Kedatangan Tamu dari 'Negeri The Real Sultan'! Ini yang Dibahas Kedua Negara

Informasi yang berhasil dihimpun Harianmassa dari berbagai sumber menjelaskan, pakaian adat tersebut berasal dari Provinsi Sulawesi Tenggara. Baju Dolomani adalah salah satu pakaian adat yang dahulu sering dipakai oleh Sultan Muhamad Ali yang merupakan Sultan Buton ke-35.

Editor: Don Oslo

Sumber: @jokowi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X