• Jumat, 7 Oktober 2022

Hadapi Krisis Global, Jokowi Sebut 553 Juta Jiwa Terancam Kemiskinan

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 22:24 WIB
Presiden Jokowi. Foto: Istimewa
Presiden Jokowi. Foto: Istimewa

HARIANMASSA - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan kabar menyedihkan soal ancaman kemiskinan dalam menghadapi krisis global. Jokowi menyebutkan, ada 107 negara terdampak krisis pangan, energi hingga keuangan.

Penyampaian kabar tersebut disampaikan Jokowi saat memberikan pengarahan dalam Sidang Tahunan MPR RI dan Pidato Kenegaraan Presiden Dalam Rangka HUT ke-77 Kemerdekaan RI Dalam Sidang Bersama DPR RI-DPD RI, Selasa 16 Agustus 2022.

"Sebanyak 107 negara di dunia kini terdampak krisis pangan, energi, dan keuangan, sebagian diperkirakan bangkrut. Ada 553 juta jiwa terancam kemiskinan ekstrim, 345 juta jiwa terancam kekurangan pangan," jelas Jokowi seperti dikutip Harianmassa melalui akun twitter @jokowi.

Baca Juga: Pencuri Coklat di Alfamart Sampora Tangerang Akhirnya Akui Salah Usai Hotman Paris Turun Tangan

"Kita patut bersyukur, Indonesia mampu menghadapi krisis global ini,"tegasnya.

Baca Juga: Polisi Tangani Kasus Pencurian Coklat di Alfamart Sampora Cisauk Tangerang

Selain Indonesia harus bersyukur lantaran dinilai mampu menghadapi krisis global, Indonesia juga disebutkan telah berhasil mengendalikan pandemi Covid-19. Hal itu lantaran Indonesia termasuk bagian dari 5 besar negara yang memiliki vaksinasi terbanyak di dunia.

"Indonesia termasuk negara yang berhasil mengendalikan pandemi Covid-19, termasuk 5 besar negara dengan vaksinasi terbanyak di dunia. Inflasi berhasil dikendalikan di kisaran 4,9%, jauh di bawah rata-rata inflasi ASEAN yang sekitar 7%, atau negara-negara maju yang sekitar 9%," ujar Jokowi.

Baca Juga: Pakai Mobil Mercy Curi Coklat di Alfamart, Netizen Sebut Klepto: Apa Itu Klepto?

Halaman:

Editor: Don Oslo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X