• Jumat, 7 Oktober 2022

Pakai Mobil Mercy Curi Coklat di Alfamart, Netizen Sebut Klepto: Apa Itu Klepto?

- Senin, 15 Agustus 2022 | 10:16 WIB
Pencuri coklat naik mobil mewah tertangkap basah di Alfamart. Foto:  Istimewa
Pencuri coklat naik mobil mewah tertangkap basah di Alfamart. Foto: Istimewa

HARIANMASSA - Perlakuan pencuri coklat di Alfamart Sampora, Cisauk, Tangerang mendapat perhatian publik. Pasalnya, pencuri coklat tersebut tergolong orang berada lantaran mengendarai mobil mewah jenis Mercy.

Dengan adanya perilaku pencurian tersebut tentunya membuat publik bertanya-tanya. Sebab, sejumlah coklat yang dicurinya tersebut tak sebanding dengan penampilan dan mobil yang dikendarainya.

Seperti diketahui pencuri coklat yang dipergoki oleh karyawan Alfamart bernama Amelia itu disebut-sebut memiliki nama Mariana, seorang pengusaha counter handphone di ITC BSD, Serpong, Tangerang Selatan.

Baca Juga: Netizen Geram Gegara Pegawai Alfamart Disuruh Minta Maaf oleh Pencuri Coklat

Dalam peristiwa itu, Mariana disebut-sebut netizen diduga mengidap penyakit klepto (Kleptomania, red).

"Tanpa disadari video viral itu untuk membuktikan kepada netizen kalo klepto itu ada. dilihat dari replies pun masih ada beberapa orang yang gatau klepto itu apa. bukan pansos, tapi lu kesel ga sih sama orang klepto atau jangan jangan lu klepto y?," tulis pemilik akun ywitter @FREQUENTLYASK4D.

Baca Juga: Perlambat Video, Ternyata Maling Coklat Pengendara Mobil Mewah di Alfamart Mencuri Barang Lainnya

Seperti informasi yang berhasil dihimpun Harianmassa melalui situs alodokter.com menyebutkan bahwa klepto atau Kleptomania adalah gangguan yang membuat penderitanya sulit menahan diri dari keinginan untuk mencuri.

Penderita kleptomania dalam situs tersebut dijelaskan kerap mencuri di tempat-tempat umum, tetapi ada juga yang mengutil dari rumah teman-temannya.

Halaman:

Editor: Don Oslo

Sumber: alodekter.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X