• Senin, 8 Agustus 2022

Obor Elektrik Ramaikan Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah di Tangsel

- Sabtu, 30 Juli 2022 | 20:41 WIB
Penggagas acara, sekaligus Ketua Yayasan Tubagus Muhammad Atib, Tubagus Imamudin. (Foto: Harianmassa.)
Penggagas acara, sekaligus Ketua Yayasan Tubagus Muhammad Atib, Tubagus Imamudin. (Foto: Harianmassa.)

HARIANMASSA - Masyarakat Kelurahan Cilenggang, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel) menyambut Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah dengan memeriahkan melakukan pawai obor. Namun kali ini, penyelenggaraannya sedikit berbeda lantaran menggunakan obor elektrik.

Pantauan Harianmassa dilokasi, tampak sebanyak 1444 anak dan orang dewasa membawa obor elektrik memenuhi Lapangan Cilenggang. Bahkan, tampak pawai obor tersebut diramaikan dengan marching band Satpol PP Tangerang Selatan, Sabtu 30 Juli 2022.

Penggagas acara, sekaligus Ketua Yayasan Tubagus Muhammad Atib, Tubagus Imamudin kepada wartawan menjelaskan terkait pawai obor. Menurut Imamudin, event pawai obor Cilenggang telah dilaksanakan rutin setiap tahunnya.

Baca Juga: Pesan Pelinus Balinal di Hari Ikrar Gerakan Pramuka

Namun, semenjak dengan adanya pandemi covid -19, acara tahunan tersebut sempat diberhentikan selama 2 kali.

"Alhamdulillah event pawai obor Cilenggang ini sukses diselenggarakan, meski sempat berhenti dua kali karena covid. Namun saat ini telah dilaksanakan kembali," terang Tubagus Imamudin.

Baca Juga: Rentetan Gempa Bumi di Bali Tidak Ada Kaitannya dengan Aktivitas Gunung Agung

Meski begitu, Imamudin menjelaskan, event pawai obor tersebut diselenggarakan untuk melestarikan dan merawat budaya yang sudah turun temurun dilakukan di Kampung Cilenggang.

"Event ini diselenggarakan untuk melestarikan dan merawat peninggalan budaya yang dimiliki Kelurahan Cilenggang, khususnya yaitu tapak jalak. Arti tapak jalak itu penjagaan untuk menjaga dan merawat Kampung Cilenggang dari marabahaya,"jelas Tubagus Imamudin.

Halaman:

Editor: Don Oslo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ambyar! Roy Suryo Resmi Ditahan Polda Metro Jaya

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 01:01 WIB
X