• Senin, 8 Agustus 2022

Pesan Pelinus Balinal di Hari Ikrar Gerakan Pramuka

- Sabtu, 30 Juli 2022 | 18:28 WIB
Pesan Pelinus Balinal di  Hari Ikrar Gerakan Pramuka
Pesan Pelinus Balinal di Hari Ikrar Gerakan Pramuka

 

HARIAN MASSA- Indonesia memperingati Hari Ikrar Gerakan Pramuka. Hari besar ini didasarkan pada pernyataan para wakil organisasi kepanduan di Indonesia yang meleburkan diri ke dalam organisasi Gerakan Pramuka, pada tanggal 30 Juli 1961 di Istana Olahraga Senayan.

Wakil Bupati Kabupaten Puncak Pelinus Balinal mengatakan bahwa Hari Ikrar Gerakan Pramuka harus menjadi pengingat betapa penting kegiatan pramuka, utamanya untuk anak-anak dan remaja di Indonesia.

Tujuan gerakan pramuka yang fokus pada persoalan bagaimana menumbuhkan sikap disiplin, menggali potensi serta skil, melatih ketangkasan, dan mengembangkan nilai-nilai moral, sangat dibutuhkan oleh anak muda saat ini.

Baca Juga: Rentetan Gempa Bumi di Bali Tidak Ada Kaitannya dengan Aktivitas Gunung Agung

Baca Juga: Gempa Bumi Dangkal dengan Kekuatan M4,6 Mengguncang Bali, 4 Rumah Alami Kerusakan

“Gerakan pramuka merupakan kegiatan yang sangat baik dalam menumbuhkan sikap disiplin, menggali potensi serta skil, melatih ketangkasan, belajar kepemimpinan, membangun karakter gotong royong, dan mengembangkan nilai-nilai moral. Nilai-nilai ini sangat dibutuhkan oleh anak muda kita. Untuk itu, kegiatan gerakan pramuka di Indonesia perlu terus dikembangkan,” tutur Pelinus, Sabtu (30/07/2022).

Dengan komitmen untuk tetap konsisten dalam kegiatan Pramuka, lanjut Pelinus, diharapkan lahir generasi-generasi tangguh yang akan mampu membawa Indonesia lebih maju.

Baca Juga: Inilah Sejarah Kesucian Kain Hitam Penutup Kabah

Halaman:

Editor: Ilham Restu

Tags

Terkini

Ambyar! Roy Suryo Resmi Ditahan Polda Metro Jaya

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 01:01 WIB
X