• Jumat, 19 Agustus 2022

Kronologi Pembunuhan Berencana Kopda Muslimin, dari Sewa Pembunuh Bayaran hingga Ditemukan Tewas Minum Racun

- Kamis, 28 Juli 2022 | 13:44 WIB
Kopda Muslimin. Foto: Istimewa
Kopda Muslimin. Foto: Istimewa

HARIAN MASSA - Drama pelarian Kopda Muslimin, berakhir sudah. Namun, kasus pembunuhan berencana terhadap sang istri tetap menjadi misteri dengan tewasnya Kopda Muslimin

Seperti diketahui, Kopda Muslimin membayar kelompok pembunuh bayaran Rp120 juta untuk membunuh istrinya, Rini Wulandari. 

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar mengatakan, duit Rp120 juta untuk membayar pembunuh bayaran diduga berasal dari mertuanya. Uang itu, dia minta untuk membayar biaya pengobatan.

Baca juga: 11 Hari Buron, Kopda Muslimin Ditemukan Tewas Diduga Minum Racun di Rumah Orangtuanya

"Jadi salah satu pegawai di rumah Kopda Muslimin ini ditelepon untuk meminta uang kepada ibu mertuanya guna biaya rumah sakit," katanya, kepada wartawan, Kamis (28/7/2022). 

Pegawai tersebut, bertugas merawat burung peliharaan Kopda Muslimin. Dia mengaku diperintahkan Kopda Muslimin untuk mengambil uang Rp120 juta dari ibu mertuanya. 

Kopda Muslimin kemudian memerintahkan pegawai itu lagi untuk meminta tambahan Rp90 juta dengan alasan biaya rumah sakit masih kurang. Sehingga total uang yang diminta Rp210 juta.

Baca juga: 2 Suporter Persib Bandung Dibacok Gerombolan Bermotor di Jalan Raya Serang-Cibarusah Bekasi

"Ternyata Rp120 juta itu diberikan kepada para pelaku penembakan, sedangkan Rp90 juta digunakan untuk melarikan diri," ungkapnya. 

Halaman:

Editor: Ibrahim H

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X