• Jumat, 12 Agustus 2022

Menuju ASN Profesional Wali Kota Tangsel Buka Diklat Teknis Analisis Jabatan dan Analisis Beban Kerja

- Selasa, 26 Juli 2022 | 22:20 WIB
Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie. (Foto: Harian Massa.)
Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie. (Foto: Harian Massa.)

HARIANMASSA - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie membuka Diklat Teknis Analisis Jabatan (Anjab) dan Analisis Beban Kerja (ABK). Diklat Teknis Anjab dan ABK tersebut dibuka untuk lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel).

Diklat Teknis tersebut diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tangsel di Saphire Sky Hotel BSD, Selasa 26 Juli 2022.

Dalam kesempatan itu, Benyamin menjelaskan terkait Diklat Teknis. Menurut dia, pelatihan tersebut sangatlah penting untuk diikuti.

Baca Juga: Berlabuh ke Semarang Bawa Nasi Langgi, Sandiaga Uno: Rasane Mantep Tenan

Pasalnya, Diklat Teknis itu dalam rangka meningkatkan kualitas SDM ASN semakin profesional yang memiliki pemahaman mengenai penyusunan Analisis Jabatan dan Analisis Beban Kerja ASN di Organisasi Perangkat Daerah nya masing-masing.

"Kedepan, pemerintahan ini tugasnya semakin kompleks. Tidak bersifat general. Tetapi, satu orang mengerjakan apa semakin jelas," terang Benyamin Davnie saat memberikan arahan dihadapan peserta pelatihan.

Baca Juga: Pemkot Tangsel Akan Perbaiki 150 Rumah Warga

Benyamin menegaskan tugas pengelolaan dan pengembangan Sumber Daya Manusia di kepegawaian tidak hanya pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia di level keseluruhan. Tapi di level OPD inilah para Kasubag kepegawaian harus juga memahami itu semua.

"Jadi kalian ini Kasubag Umum Kepegawaian harus tahu siapa mengerjakan apa, dan bertanggung jawab terhadap apa," ujarnya.

Halaman:

Editor: Don Oslo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ambyar! Roy Suryo Resmi Ditahan Polda Metro Jaya

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 01:01 WIB
X