• Kamis, 18 Agustus 2022

Pelinus Balinal : HUT KNPI ke-49 Momen Refleksi Para Pemuda

- Sabtu, 23 Juli 2022 | 21:30 WIB
Pelinus Balinal Sebut HUT KNPI ke-49 Sebagai Momen Refleksi Para Pemuda
Pelinus Balinal Sebut HUT KNPI ke-49 Sebagai Momen Refleksi Para Pemuda

 

HARIAN MASSA- Komite Nasional Pemuda Indonesia atau yang lebih akrab dengan akronim KNPI, saat ini tengah memasuki usianya yang ke-49. Dalam momentum tersebut, Pelinus Balinal selaku Wakil Bupati Kabupaten Puncak mengatakan bahwa hari bersejarah ini harus menjadi bahan refleksi bagi para pemuda di Indonesia.

Refleksi tersebut diarahkan untuk meninjau perihal semangat kaum muda dalam membangun negeri. Sebab sebagaimana tercatat dalam sejarah, peran kaum muda terhadap Republik Indonesia begitu besar. Bagi Pelinus, hal ini harus menjadi acuan bagi kaum muda saat ini.

KNPI sudah berusia 49 tahun. Sebagai wadah untuk kaum muda, saya ingin mengajak kepada seluruh pemuda di Tanah Air agar menjadikan peringatan ini sebagai titik perenungan tentang peran pemuda untuk negeri. Pemuda harus mengambil andil besar dalam upaya membangun Indonesia ke depan,” ucap Pelinus, Sabtu (23/07/2022).

Baca Juga: Palsukan Air Aqua Galon 5 Pelaku Ditangkap Polisi

Baca Juga: Santri Pondok Pesantren Qurrotu Nafsin Tangerang Dianiaya Pria Mabuk

Menurut Pelinus, peran yang dapat diambil oleh pemuda saat ini sangat beragam. Banyak di antara para pemuda yang sudah membuktikan bahwa berkontribusi untuk Indonesia itu bisa dilakukan dengan banyak cara.

Pelinus menyebut misalnya, kaum muda bisa menjadi penggerak UMKM yang akan membantu ekonomi daerah dan nasional, atau bisa pula menjadi pekerja kreatif semisal di media sosial dengan menyebarkan konten-konten mendidik dan membangun. Intinya apa pun profesi yang dipilih, pemuda harus melakukan yang terbaik dan menyebarkan manfaat positif.

Baca Juga: Bahar bin Smith Kecewa Banyak Ceramahnya yang Lemah Lembut Tidak Pernah Diviralkan

Halaman:

Editor: Ilham Restu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X