• Jumat, 19 Agustus 2022

Palsukan Air Aqua Galon 5 Pelaku Ditangkap Polisi

- Sabtu, 23 Juli 2022 | 15:55 WIB
Salah satu pelaku saat mempraktekkan palsuan air isi ulang galon Aqua. (Foto: Harianmassa.)
Salah satu pelaku saat mempraktekkan palsuan air isi ulang galon Aqua. (Foto: Harianmassa.)

HARIANMASSA - Kepolisian Resort (Polres) Cilegon, Polda Banten berhasil menangkap 5 pelaku pemalsu air Aqua galon. Sebanyak 5 pelaku yang diamankan polisi tersebut berinisial MB (32), TH (30), SF (33), YR (30), SM (30), Sabtu 23 Juli 2022.

Informasi yang dihimpun, penangkapan 5 pelaku pemalsuan isi air minum galon Aqua itu terjadi di Kelurahan Panggung Rawi, pada Sabtu 16 Juli 2022, sekira pukul 13.00 WIB.

Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahyo Untoro mengungkapkan, saat tim dari unit II Satreskrim Polres Cilegon melakukan patroli, kemudian melihat salah satu agen gudang agen Agua yang mencurigakan.

Baca Juga: Santri Pondok Pesantren Qurrotu Nafsin Tangerang Dianiaya Pria Mabuk

"Sehingga anggota masuk dan melakukan pemeriksaan kedalam gudang dan melihat pelaku MB, SF dan TH sedang mengganti tutup galon bermerk hydro x-tra dengan tutup galon bermerk aqua, sementara isi dari air galon tersebut bersumber dari depot air," terang Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahyo Untoro.

"YB mengaku mendapatkan tutup galon merek Aqua membeli dari SS seharga Rp5 ribu/ tutup galon merek Aqua, yang saat ini masih dalam penyidikan satreskrim Polres Cilegon," tuturnya.

Baca Juga: DCKTR Tangsel Pastikan 52.000 Warga 3 Kecamatan Akan Nikmati Air Bersih Sumber dari Waduk Karian

Meski begitu, polisi menjelaskan, dalam satu bulan bisa memproduksi kurang lebih sebanyak 2.500 galon Aqua yang diisi dari depot air isi ulang. Lalu diganti tutupnya dengan merk aqua. kemudian dijual dengan harga 16 ribu rupiah diwarung yang mereka distribusikan.

Editor: Don Oslo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X