• Kamis, 18 Agustus 2022

DCKTR Tangsel Pastikan 52.000 Warga 3 Kecamatan Akan Nikmati Air Bersih Sumber dari Waduk Karian

- Jumat, 22 Juli 2022 | 19:05 WIB
Kepala Bidang Air Minum dan Air Limbah pada Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Tangerang Selatan, Hadi Widodo. (Foto: Harianmassa.)
Kepala Bidang Air Minum dan Air Limbah pada Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Tangerang Selatan, Hadi Widodo. (Foto: Harianmassa.)

HARIANMASSA - Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memastikan warga di 3 kecamatan di Tangsel akan nikmati air bersih. Tiga kecamatan itu diantaranya Kecamatan Serpong, Serpong Utara dan Pondok Aren, Jumat 22 Juli 2022.

Informasi yang berhasil dihimpun, DCKTR Tangsel saat ini tengah melakukan sosialisasi program setrategis nasional Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Karian Serpong. SPAM tersebut akan segera dibangun tahun 2023 mendatang.

SPAM Regional Karian Serpong merupakan bagian dari proyek strategis nasional pembangunan Waduk Karian di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Hal itu untuk memenuhi kebutuhan air bersih di wilayah Tangsel.

Baca Juga: Bahar bin Smith Kecewa Banyak Ceramahnya yang Lemah Lembut Tidak Pernah Diviralkan

Kepala Bidang Air Minum dan Air Limbah pada Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Tangsel, Hadi Widodo menjelaskan, SPAM Karian Serpong akan dibangun di sekitar Villa Mutiara, Kelurahan Jelupang, Serpong Utara (Serut).

SPAM Karian Serpong akan menerima kuota aliran air 650 meter kubik perdetik untuk di tiga kecamatan di Tangsel diantaranya Kecamatan Serpong, Serpong Utara dan Pondok Aren.

"Dari 650 meter kubik perdetik itu, dapat mengalari 52.000 Kepala Keluarga (KK)," ujarnya saat diminta keterangan usai kegiatan sosialisasi di Aula Kecamatan Pondok Aren, Kamis 21 Juli 2022 kemarin.

Baca Juga: Tidak Kooperatif alasan Polisi Tangkap Nikita Mirzani saat Bersama Anak di Senayan

Lebih lanjut, Hadi menerangkan, untuk progres pembangunannya saat ini sedang peroses persiapan, realisasi fisiknya diperkirakan tahun 2023 dan ditargetkan rampung pada tahun 2024.

Halaman:

Editor: Don Oslo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X