• Jumat, 29 September 2023

Perusahaan BUMN di Kabupaten Tangerang Cetak 150 Ribu Lapangan Pekerjaan

- Minggu, 3 Juli 2022 | 12:02 WIB
Staf Khusus Erick Thohir, Arya Sinulingga. Foto: Istimewa/Harianmassa.id
Staf Khusus Erick Thohir, Arya Sinulingga. Foto: Istimewa/Harianmassa.id

HARIAN MASSA - Menteri BUMN, Erick Thohir mengapresiasi perusahaan BUMN yang berhasil mencetak hampir 150 ribu lapangan pekerjaan, khususnya di Kabupaten Tangerang.

Tidak hanya lapangan pekerjaan, Erick Thohir lewat Rumah BUMN juga berhasil berdayakan lebih dari 1.000 UMKM di kawasan tersebut.

Staf Khusus Erick Thohir, Arya Sinulingga mengatakan, salah satu upaya pemberdayaan UMKM itu adalah dengan Pasar Murah dan Bazar UMKM BUMN di Kabupaten Tangerang.

Baca juga: Kembangkan UMKM, Erick Thohir Ciptakan Lapangan Kerja Baru bagi 20 Ribu Warga Tangsel

"Acara ini dihadiri 3.000 nasabah PNM Mekaar dan lebih dari 50 pengusaha mikro, kecil, dan menengah asli Kabupaten Tangerang," katanya, kepada Harian Massa, Minggu (2/7/2022).

Dijelaskan dia, kegiatan Pasar Murah dan Bazar UMKM BUMN ini merupakan inisiasi Erick Thohir untuk meringankan beban warga.

Kegiatan ini juga terselenggara atas kerjasama dan kolaborasi BUMN yang ada di Kabupaten Tangerang, yaitu BTN dan Jasa Tirta II.

Baca juga: Netizen Kaget, Harga Rumah dengan Luas 89 M di Bintaro Jaya Cuma Rp26 Juta

“Disini saya ingin menyampaikan pesan dari Pak Erick Thohir untuk Ibu-Ibu semua agar terus mendorong BUMN menyerap tenaga kerja baru di daerah yang menjadi kunci pemerataan ekonomi nasional," sambungnya.

Melalui program Mekaar, perusahaan BUMN banyak menyerap tenaga kerja mandiri di wilayah tersebut, khususnya kaum perempuan.

Salah satu pelaku UMKM yang memiliki usaha sate maranggi asal Purwakarta, Raden Roro mengatakan, bantuan yang saat ini dibutuhkan olehnya untuk mengembangkan usaha adalah kesempatan promosi produk seluas-luasnya.

Baca juga: OTK Pembunuh Bripda Diego Rumaropen di Papua Kelompok Egianus Kogoya

“Produk sate maranggi Rina milik kami sudah kami pasarkan ke luar Negeri, bahkan sampai ke Amerika Serikat. Saya memulai usaha dari tenda biru di tahun 2013," ungkapnya.

Dengan semakin luasnya promosi hingga ke luar negeri, maka makin banyak masyarakat yang mengenal produk sate khas Indonesia. 

Halaman:

Editor: Ibrahim H

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X