• Senin, 8 Agustus 2022

7 Bandar Besar Narkoba Lintas Provinsi dan Negara di Pasar Kemis Tangerang Dibekuk

- Jumat, 1 Juli 2022 | 22:45 WIB
Ilustrasi sabu. Foto: Pixabay
Ilustrasi sabu. Foto: Pixabay

HARIAN MASSA - Tujuh bandar narkoba jaringan internasional dibekuk petugas Satresnarkoba Polresta Tangerang. Sebanyak 49 Kg sabu dan 494 butir ekstasi diamankan dalam penangkapan itu.

Kabidhumas Polda Banten, Kombes Pol Shinto Silitonga menjelaskan, penangkapan sindikat besar narkoba ini dipimpin oleh Kasatresnarkoba Polresta Tangerang, Kompol Gede Adi Sasmita. 

"Sebanyak 43 kg sabu dan 494 butir ekstasi berhasil diamankan dalam pengungkapan ini," katanya, Jumat (1/7/2022). 

Baca juga: Dipecat dari Kepolisian, I Ketut Lanus Wartama Jadi Pengedar Sabu di Bali

Dijelaskan dia, bandar narkoba yang ditangkap merupakan jaringan lintas provinsi dan lintas negara, dengan pemasok besarnya yang ada di wilayah Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten. 

“Pengungkapan ini merupakan kerja keras Tim Satresnarkoba Polresta Tangerang, yang pada Rabu (18/5) telah melakukan penangkapan terhadap ASY (28) di Cikupa, dengan bukti 0,25 gram," sambungnya. 

Dari penangkapan itu, lalu dikembangkan pada Senin (13/6), dan kembali dilakukan penangkapan terhadap tersangka lain, yakni DS (27) di kontrakannya, wilayah Sukamulya, Kecamatan Cikupa.

Baca juga: Bawa Misi Perdamaian, Kunjungan Presiden Jokowi ke Ukraina Bakal Dicatat Sejarah

"Kemudian dilanjutkan dengan penangkapan DM (23) di kontrakan yang dekat dengan DS dan berhasil ditemukan narkoba jenis sabu sebanyak 17,65 gram di dalam kamar DS,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Ibrahim H

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ambyar! Roy Suryo Resmi Ditahan Polda Metro Jaya

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 01:01 WIB
X