• Senin, 8 Agustus 2022

Bawa Misi Perdamaian, Kunjungan Presiden Jokowi ke Ukraina Bakal Dicatat Sejarah

- Kamis, 30 Juni 2022 | 06:06 WIB
Wakil Presiden Maruf Amin. Foto: Istimewa
Wakil Presiden Maruf Amin. Foto: Istimewa

 

HARIAN MASSA - Lawatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke negara yang sedang berperang, Ukraina dengan misi perdamaian adalah sejarah yang akan tercatat dunia. 

Dalam lawatannya, Presiden Jokowi bukan hanya menunjukkan empatinya terhadap Ukraina dan rakyatnya, tetapi juga memberikan bantuan kemanusiaan dari rakyat Indonesia.  

Wakil Presiden Maruf Amin mengatakan, lawatan Presiden Jokowi ke Ukraina merupakan peristiwa penting dalam sejarah Indonesia. 

Baca juga: Mengharukan! Pelukan Ibu Negara terhadap Korban Perang Ukraina Rusia

"Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Ukraina dan Rusia adalah perjalanan penting dan bersejarah buat pemerintah Indonesia," katanya, dikutip dari Twitter KH. Ma'ruf Amin @Kiyai_MarufAmin, Kamis (30/6/2022).

Dilanjutkan dia, misi yang emban Presiden Jokowi di Ukraina merupakan misi perdamaian, sebagaimana yang diatur dalam pembukaan UUD 1945. 

"Misi yang dibawa Presiden dalam lawatan kenegaraannya menunjukkan prinsip Indonesia yang mendukung perdamaian dunia. Sebagaimana misi yang diemban dalam pembukaan UUD 1945, dan dilaksanakan secara konsisten oleh Pemerintah Indonesia," jelasnya.

Baca juga: Konflik Bersenjata di Papua Harus Diakhiri, Kasihan Rakyat yang Menjadi Korban

Sementara itu, melalui Twitter miliknya Joko Widodo @jokowi, Presiden Jokowi tampak membagikan momen Ibu Negara sedang memeluk korban perang Ukraina dengan Rusia

Halaman:

Editor: Ibrahim H

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ambyar! Roy Suryo Resmi Ditahan Polda Metro Jaya

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 01:01 WIB
X