• Senin, 8 Agustus 2022

Miris! Tidak Ada Ambulans, Jenazah Pendeta di Papua Dibawa ke Pemakaman dengan Motor

- Rabu, 29 Juni 2022 | 00:21 WIB
Jenazah pendeta di Papua Dibonceng motor. Foto: Istimewa/Twitter
Jenazah pendeta di Papua Dibonceng motor. Foto: Istimewa/Twitter


HARIAN MASSA - Jagat dunia maya dihebohkan dengan unggahan foto seorang pemuda membawa jasad pendeta di Papua dengan menggunakan motor, untuk dimakamkan di Bilogai, Sugapa.

Tidak adanya mobil ambulans, serta buruknya akses jalan, membuat pemuda ini akhirnya berinisiatif membawa jasad itu dengan motor.

Terlihat dalam foto yang diunggah, jasad itu diikat di punggungnya dan dibungkus dengan kain sarung, tampak seperti orang yang sedang dibonceng. Unggahan ini pun mendapat reaksi netizen.

Baca juga: Mencekam! Koramil Gome Diserang KKB, Terjadi Baku Tembak

"Seorang pendeta asal Distrik Hitadipa meninggal di Timika. Jenazahnya dikirim ke Bilogai, Sugapa," tulis Arnold Belau, seperti dikutip Harian Massa, dari Twitter @ArnoldBelau, Selasa (28/6/2022).

Dilanjutkan dia, tidak adanya ambulans dan kendaraan roda empat, membuat pemuda tersebut berinisiatif membawanya dengan motor.

"Karena trada mobil ambulans dan kendaraan roda 4 yang bisa antar jenazah, maka seorang pemuda ikat jasad penderta tersebut di belakang dia di atas motor layaknya orang hidup dan antar ke Hitadipa," sambungnya.

Baca juga: Tahanan Kasus Pemerkosaan Tewas Dianiaya Sesama Tahanan di dalam Penjara

Peristiwa ini, terjadi pada Selasa dan telah berulang kali di Papua.

"Twit ini mendapat respon yang luar biasa. Saya tambahkan satu video di mana warga membawa jenazah dengan motor dari Sugapa ke Homeyo. Ini terjadi tahun ini juga," sambungnya.

Halaman:

Editor: Ibrahim H

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ambyar! Roy Suryo Resmi Ditahan Polda Metro Jaya

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 01:01 WIB
X