• Senin, 8 Agustus 2022

Fajar Siddiq Terpilih Sebagai Ketua IDI Tangsel, Pengamat Pertanyakan Gelar

- Selasa, 28 Juni 2022 | 17:44 WIB
Pengamat kebijakan publik, Miftahul Adib menyoroti pemilihan Ketua IDI Tangerang Selatan. (Foto: Harian Massa.)
Pengamat kebijakan publik, Miftahul Adib menyoroti pemilihan Ketua IDI Tangerang Selatan. (Foto: Harian Massa.)

HARIAN MASSA - Pemilihan Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah berlangsung dan menghasilkan nama Fajar Siddiq sebagai ketua 2022-2025. Seperti diketahui, Fajar merupakan Petahana.

Namun, terpilihnya Fajar Siddiq sebagai ketua IDI Tangsel, menyisakan beberapa masalah yang harus diselesaikan sebelum mengawal publik untuk menyelesaikan pada bidang kesehatan, Selasa 28 Juni 2022.

Pengamat kebijakan publik Adib Miftahul menilai, terpilihnya Fajar disebut banyak menimbulkan pertanyaan publik. Pasalnya, Fajar tidak selalu menyertakan gelar magisternya dalam pemilihan tersebut.

Baca Juga: Joint Program, Direktur Audit Kepabeanan dan Cukai Kunjungi DJP Banten

"Organisasi ini kan bukan kaleng-kaleng, nanti malah dipersepsikan mencla mencle oleh publik, soal ketika ketuanya kadang pakai gelar, tapi disisi lain gelarnya tak disodorkan," terang Adib Miftahul.

Baca Juga: Minta Jimmy Lie Ditahan Warga Pakuhaji Demo di PN Tangerang

Dengan begitu, Adib menuturkan, organisasi IDI merupakan profesi terhormat jika publik melihat saat ketua terpilih tidak memiliki gelar strata dua akan membuat malu.

Selain itu, kata Adib, apalagi Fajar yang kini menduduki posisi sebagai direktur utama di rumah sakit swasta haruslah memiliki gelar strata dua.

"Nah yang jadi pertanyaannya dia (Fajar) saat ini jadi direktur utama di rumah sakit swasta di Tangsel, itu kan harus butuh gelar S2 untuk duduk di sana. Kenapa saat pemilihan IDI Tangsel gelar S2-nya enggak disodorkan. Malah ini akan menimbulkan pertanyaan, sebenarnya gelar S2-nya benar enggak sih ada," jelasnya.

Halaman:

Editor: Don Oslo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ambyar! Roy Suryo Resmi Ditahan Polda Metro Jaya

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 01:01 WIB
X