• Senin, 8 Agustus 2022

Minta Jimmy Lie Ditahan Warga Pakuhaji Demo di PN Tangerang

- Senin, 27 Juni 2022 | 17:58 WIB
Warga Pakuhaji, Tangerang saat menggelar aksi unjuk rasa di depan Pengadilan Negeri Tangerang. (Foto: Harianmassa.)
Warga Pakuhaji, Tangerang saat menggelar aksi unjuk rasa di depan Pengadilan Negeri Tangerang. (Foto: Harianmassa.)

HARIAN MASSA - Warga Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang menggelar aksi unjuk rasa di depan Pengadilan Negeri (PN) Tangerang. Ratusan massa asal Pantura itu melakukan demo untuk mendukung Jimmy Lie dijebloskan ke penjara, Senin 27 Juni 2022.

Aksi massa tersebut menyusul adanya penetapan tersangka oleh penyidik Polres Metro Tangerang Kota kepada Jimmy Lie terkait kasus penggunaan NIK orang lain untuk memuluskan usahanya di Kecamatan Pakuhaji. Seperti diketahui, Jimmy Lie merupakan Direktur Utama PT Mentari Kharisma Utama (MKU).

Informasi yang beredar, belakangan pihak Jimmy Lie melakukan upaya praperadilan di PN Tangerang untuk menguji syarat formil penetapan tersangka yang dilakukan Penyidik Unit Krimum Polres Metro Tangerang Kota.

Baca Juga: Polisi Sebut Pelaku Pelecehan Seksual di Mall Bintaro Sakit Jiwa, Begini Endingnya!

Koordinator Aksi, Iwan mengatakan Jimmy Lie layak dihukum seberat-beratnya lantaran menzolimi rakyat kecil dimana tujuannya mengambil keuntungan dari identitas milik orang lain sebagai korban.

"Kami meminta lembaga negara penegak hukum terkait baik Polres, Jaksa dan Hakim untuk segera proses hukum Jimmy Lie dijatuhi hukuman seberat-beratnya dan seadil-adilnya yang sudah berupaya melakukan pemalsuan administrasi surat supaya memberikan efek jera. Jika tidak dihukum akan timbul Jimmy kedua dan ketiga lagi yang menzolimi rakyat kecil," papar Iwan kepada wartawan saat dilokasi.

Baca Juga: Merebak Virus PMK Menyerang Hewan Kurban di Tangsel: Penjual Hewan Kurban Lakukan Ini Agar Tak Merugi

Pihaknya berharap Jimmy Lie untuk segera diproses secara hukum yang dimana sebagai pengusaha tidak begitu berkontribusi baik untuk masyarakat Pakuhaji. Menurut Iwan, sangkaan pasal dari penyidik terhadap Jimmy Lie sudah tepat.

"Sebagai seorang pengusaha biasa saja mencari keuntungan dari sejumlah bidang tanah yang mungkin dilakukan dengan cara yang tidak baik dan baik. Yang jelas saat ini ketahuannya jelas melanggar Pasal 263 ayat 2 atau Pasal 266 ayat 2," ungkap Iwan.

Halaman:

Editor: Don Oslo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ambyar! Roy Suryo Resmi Ditahan Polda Metro Jaya

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 01:01 WIB
X