• Senin, 8 Agustus 2022

Jokowi Akan Temui Presiden Rusia dan Ukraina untuk Lakukan Gencatan Senjata

- Minggu, 26 Juni 2022 | 19:54 WIB
Presiden Jokowi. Foto: Istimewa
Presiden Jokowi. Foto: Istimewa

HARIAN MASSA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan pertemuan dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky dan Presiden Rusia Vladimir Putin sebagai misinya usai menghadiri KTT G7 di Jerman.

Jokowi akan melakukan misinya untuk menghentikan perang atau gencatan senjata pasca kedua negara tersebut perang, Minggu 26 Juni 2022.

Seperti diketahui, Indonesia sejak Februari 2022 lalu telah mengupayakan perdamaian untuk Ukraina dan Rusia. Dengan begitu, untuk melakukan misinya itu Jokowi akan menemui Volodymyr Zelensky di Kiev, dan Vladimir Putin di Moskow.

Baca Juga: Pemerintah Umumkan Beli Minyak Goreng Curah Pakai PeduliLindungi, Bisa Juga Pakai NIK

"Saya akan mengajak Presiden Putin untuk membuka ruang dialog dan sesegera mungkin melakukan gencatan senjata dan menghentikan perang," kata Jokowi seperti disadur Harianmassa melalui Pikiran-rakyat.com dari Antara.

Baca Juga: Keluarga Penderita Cerebral Palsy Gelar Aksi Butuh Ganja Medis di CFD Jakarta

Meski demikian, menurut Jokowi misi tersebut didukung oleh negara-negara anggota G7. Negara anggota G7 juga mendorong agar Ukraina dan Rusia berdamai pasca kedua negara tersebut berperang pada 24 Februari 2022 lalu.

Baca Juga: Bocah 12 Tahun Dianiaya hingga Tewas di Kapal Ferry Dharma Kencana Vll

Seperti diketahui, Presiden Jokowi bertolak ke Jerman untuk menghadiri KTT G7 melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang.

Halaman:

Editor: Don Oslo

Sumber: Pikiran rakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ambyar! Roy Suryo Resmi Ditahan Polda Metro Jaya

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 01:01 WIB
X