• Senin, 8 Agustus 2022

Kominfo Ancam Akan Putus PSE Lokal dan Mancanegara Jika Tidak Ikuti Aturan Ini

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 11:33 WIB
Ilustrasi. (Foto: Harianmassa.)
Ilustrasi. (Foto: Harianmassa.)

HARIAN MASSA - Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) melakukan perketatan bagi Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE). Peretatan itu dilakukan dengan memutus akses jika PSE tidak tidak segera melakukan pendaftaran ke Sistem Perizinan Berusaha Berbasis Elektronik.

Kominfo akan memutus akses atau memblokir layanan lokal maupun mancanegara Lingkup Privat seperti Google, Facebook, WA dan YouTube apabila tidak terdaftar. Kominfo memberikan batas waktu untuk pendaftaran hingga sampai 20 Juli 2022, Sabtu 25 Juni 2022.

Seperti informasi yang dihimpun Harianmassa dari beberapa sumber menyebutkan, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melalui juru bicaranya, Dedy Permadi menjelaskan terkait informasi tersebut.

Baca Juga: Guru Bisa Jadi Kepala Sekolah: Wajib Tahu Ini Aturan Permendikbud Nomor 40 Tahun 2021

Menurut Dedy, langkah itu telah dilakukan sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan. Penentuan batas waktu pendaftaran itu pun, kata Dedy, sesuai dengan tenggat waktu.

"Sesuai dengan tenggat waktu 6 bulan terhitung sejak ditetapkannya regulasi PSE melalui Sistem Perizinan Berusaha Terintegrasi secara Elektronik Berbasis Risiko (Online Single Submission Risk-Based Approach / OSS RBA) pada 21 Januari lalu," terang Dedy Permadi.

Baca Juga: Babak Baru Sidang Praperadilan Kasus Jimmy Lie soal NIK: Saksi Ahli Ungkap Penyidik Sesuai Prosedur

Informasinya, masih terdapat beberapa PSE yang belum terdaftar dan ada beberapa PSE yang sudah terdaftar. Dalam hal ini Kominfo memberikan waktu untuk pendaftaran paling lama 20 Juli 2022 mendatang.

Editor: Don Oslo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ambyar! Roy Suryo Resmi Ditahan Polda Metro Jaya

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 01:01 WIB
X